Notification

×

Iklan

Iklan

LP Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Rajia Mendadak Kamar Hunian WBP

Kamis | 5/19/2022 WIB Last Updated 2022-05-19T09:08:26Z


Pematangsiantar - Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Pematang Siantar menggelar razia rutin kamar hunian WBP ,petugas  lakukan penggeledahan dan pemeriksaan yakni kamar hunian 01,02,03 dan 08 blok Enggang, kamar 06 blok Sel Pengasingan, kamar 01, dan kamar 07 blok BB, kamar 01,dan kamar 04 blok AA dan kamar 03 blok beringin,razia di pimpin oleh Ka.KPLP lapas kelas IIA Pematang Siantar Raymon Andika Girsang beserta jajaran regu jaga dan staff pengamanan,CPNS dan Taruna Poltekip.Rabu 18/5/2022.


Kalapas kelas IIA pematang Siantar Mhd.Thavip melalui Ka.KPLP Raymon Andika Girsang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan razia rutin dilakukan dalam waktu yang tidak dijadwalkan,hal itu dilakukan dengan tujuan mencegah hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban.


"Kegiatan razia merupakan salah satu cara dalam mengontrol dan memantau keadaan kamar hunian, kondisi fisik, tembok, jeruji besi, gembok,dan keadaan instalasi listrik di dalam kamar hunian,hal itu dilakukan demi mencegah korsleting arus listrik".


Ka.KPLP juga menjelaskan bahwa setiap hari mengingatkan dan menghimbau kepada jajaran pengamanan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengawasan terhadap aktifitas WBP di dalam kamar hunian , termasuk untuk jajaran petugas pintu utama harus meminimalisir barang yang akan masuk dan keluar dari lapas,dan mencegah hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam lapas.


"Salah satunya layanan adalah penitipan barang dan makanan dari keluarga WBP ,dilakukan pemeriksaan secara manual oleh petugas , layanan kunjungan dan pemeriksaan menggunakan mesin X-Ray Bioshin untuk meminimalisir barang-barang yang terlarang masuk kedalam lapas.


Kami meminta kerjasama kepada pihak-pihak terkait baik Apgakum (Aparat Penegak Hukum) kota pematang Siantar dan kabupaten Simalungun serta  masyarakat maupun media,untuk tetap mendukung terwujudnya lapas kelas IIA Pematang Siantar menjadi  Zona integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2022.ucap Raymon. 


Diketahui Lapas Kelas IIA Pematangsiantar saat ini  berpenghuni 1.831 orang,yang seharusnya berkapasitas 525 orang,terlihat razia rutin ini berlangsung aman dan  tertib, dari hasil razia ditemukan kartu Remi, beberapa mancis, headset, kabel rakitan dan 2 unit telepon genggam.(R-01)

×
NewsKPK.com Update