Notification

×

Iklan

Iklan

Target 100 Hari Ketua DPRD, Kinerja DPRD Meningkat

Rabu | 4/06/2022 WIB Last Updated 2022-05-08T12:24:34Z

 



Ketua DPRD Kota Bekasi yang sebelumnya dijabat oleh Chairoman J. Putro, digantikan oleh H. M. Saifuddaulah. Pergantian Ketua Dewan secara resmi tersebut setelah keluarnya Keputusan Gubernur Jawa Barat yang dibacakan dalam sidang paripurna DPRD Kota Bekasi pada Rabu (06/04/2022) kemarin.

 

Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah mengatakan, bahwa ia memiliki target meningkatkan kinerja para anggota legislatif, hal ini akan dilakukan dengan menyamakan visi dan misi serta menjadikan kantor DPRD menjadi rumah rakyat yang akan mengakomodasi semua aspirasi sebaik-baiknya.

 

Ketua DPRD Kota Bekasi yang baru dilantik ini akan membangun sinergitas dengan para pimpinan fraksi.

 

“Sesuai dengan yang telah diucapkan dalam sumpah jabatan, termasuk juga sumpah anggota pada pelantikan, yang pertama, kita dituntut untuk memiliki integritas, bersih dan peduli serta mampu melayani warga Kota Bekasi,”  ucapnya pada Kamis (07/04/2022).

Legislator yang akrab dipanggil Daulah ini juga menuturkan, melayani warga juga merupakan tanggung jawab terkait dengan perbagai hal seperti aspirasi rakyat.

 

“Semua itu akan di tampung dan akan didiskusikan serta dicari solusi terbaik untuk Kota Bekasi, “kata dia.

 

Lebih lanjut, Daulah mengungkapkan, dalam 100 hari kedepan akan melakukan rapat koordinasi Pimpinan dan Rapat Konsultasi dengan Ketua-ketua Fraksi dalam rangka menyamakan persepsi tentang visi dan misi DPRD kedepannya. Hal itu dalam rangka meningkatkan kinerja DPRD dalam manjalankan tugasnya, baik aspek legislasi, aspek penganggaran dan juga aspek pengawasan.

 

“Apalagi nanti ada masa transisi kepemimpinan setelah perioda masa jabatan Wali Kota berakhir pada tahun 2023. Termasuk pembenahan kinerja di Sekwan perlu ditingkatkan lagi,” tutupnya. (Adv/Hum)

×
NewsKPK.com Update