Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Bakti Sosial

Kamis | 4/21/2022 WIB Last Updated 2022-04-21T12:07:40Z




Pematangsiantar ,Sumut  - Peringati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara menggelar berbagai kegiatan, Kamis 21/4/2022.


Taviv selaku Plt Kalapas pada keteranganya mengatakan,"ziarah ke makam pahlawan merupakan refleksi dan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa bagi bangsa dan negara,upacara tabur bunga ini juga dilaksanakan di seluruh unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia,moment ini diharapkan sebagai refleksi diri untuk  melaksanakan tugas sebaik-baiknya,"ucap Kalapas. 


Usai melaksanakan upacara tabur bunga dilanjutkan peyalurkan bantuan pada korban kebakaran di Jalan Asahan KM 4, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, pemberian tali asih pada anak panti asuhan dan janda di sekitar Lapas Kelas IIA Pematangsiantar , bantuan gerobak jualan pada pelaku UMKM,jaket pelampung pada pengusaha kapal pariwisata Danau Toba Parapat.


Hasudungan Hutauruk Kasi Giatja Lapas Kelas IIA Pematangsiantar  mengatakan,"dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar memberikan bantuan gerobak jualan kepada pelaku UMKM,yang mana gerobak tersebut merupakan hasil karya warga binaan pemasyarakatan. 


Selain itu, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar juga memberikan jaket pelampung pada para pengusaha kapal pariwisata yang ada di Parapat,jaket pelampung tersebut juga merupakan karya warga binaan.


"Untuk mendukung destinasi wisata Danau Toba,Lapas Kelas IIA Pematangsiantar memberikan dukungan dengan membagikan jaket pelampung pada pengusaha kapal pariwisata di seputaran Danau Toba.


Selain pembuatan jaket pelampung, pihaknya juga sedang melakukan pelatihan kemandirian kepada WBP dalam hal peternakan magot dan pembuatan kursi sofa,diharapkan agar para WBP saat keluar dari Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menjadi orang yang memiliki skill dan sehingga tidak mengulangi perbuatan buruknya lagi. (R-01)

×
NewsKPK.com Update