Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi lagi!! BPN Serahkan 124 Sertifikat ke Warga Jatimurni

Rabu | 4/27/2022 WIB Last Updated 2022-04-27T12:05:13Z


Kota Bekasi - kali kedua Ratusan warga di Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati tersenyum ceria, setelah mendapatkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) tahun 2022.


Sertifikat diserahkan langsung oleh petugas BPN kepada 124 warga di 3 RW kelurahan Jatimurni Rabu ( 27/04/2022).


Enang Sutriyadi selaku ketua tim 3 mengatakan mengucap alhamdulillah hari ini kita bagikan 124 sertifikat langsung ke warga 


Dirinya juga menerangkan berkas sudah 4800 yang masuk untuk PTSL di Jati Murni ini. "Target yang diajukan tahun ini hanya 3.300 bidang, dan kita targetkan Juni 2022 selesai untuk wilayah Jati Murni," kata Enang 


Enang menyampaikan dalam mempercepat proses pemberkasan BPN bersama Pokmas langsung melakukan sistem jemput bola mendatangi warga di setiap RT/RW. Masyarakat langsung diminta mengisi sendiri berkas yang diserahkan.


Menurutnya dengan teknis yang diterapkan maka kouta 3.300 bidang yang ditargetkan akan dikejar bisa selesai pada Juni nanti. Sehingga bisa melakukan pengajuan penambahan kuota ke kanwil Jabar.


“Adapun syarat untuk pengajuan penambahan kouta program PTSL harus memiliki bukti meliputi pemohon, lokasi sudah diukur dan lainnya. Saat ini ada 4.800 berkas sudah masuk, dan itu jadi modal untuk mengajukan penambahan, “tegas Enang


Terkait pembagian hari ini tambah Enang, kita langsung menyerahkan ke warga di setiap RW dan jumlah yang kita serahkan 124 bidang.


Sementara Salah satu warga, kelurahan Jatimurni mengaku hari ini sangat senang dan bangga, karena dirinya sudah menerima sertifikat yang di berikan langsung petugas BPN.


Dirinya menegaskan, bahwa untuk pembiayaan PTSL tidak membebani dirinya, karena kalau ngurus sendiri biayanya pasti mahal dan lama proses penyelesaiannya.


"Saya sangat berterima kasih kepada Lurah dan pejabat kelurahan Jatimurni yang terus memberikan kemudahan bagi warganya dengan biaya yang sangat murah," ucap salah satu warga. (YS)

×
NewsKPK.com Update