Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur RK Resmikan Wisata Air Kalimalang

Rabu | 4/20/2022 WIB Last Updated 2022-04-20T10:55:51Z





BEKASI - Pekerjaan Pembangunan Wisata Air Kalimalang yang berada di Jalan M Hasibuan, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Dianggap sudah tahap penyelesaian pengerjaannya dan bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kota Bekasi maupun warga luar Kota Bekasi 


Peresmian secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan di dampingi oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Katua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah dan para Stakeholder baik dari Provinsi Jabar dan Pemkot Bekasi.rabu (20/04/2022)


Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan, bahwa kondisi seperti inilah yang telah ditunggu-tunggu oleh pihaknya. Karena sudah 2 Tahun Covid-19 tidak terelakan dan harus dilalui.


"Dan kita betul-betul merindukan hadir dalam bentuk peresmian-peresmian dari pencapaian-pencapaian. Hari ini Alhamdulillah, Allah memberikan kemudahan kita bisa hadir disebuah tempat yang istimewa ini," kata RK sapaan akrabnya saat melakukan peresmian Wisata Air Kalimalang.


Untuk Plt Wali Kota Bekasi dan Stakeholder lainnya, lanjut dia. Yang membedakan penataan kota Negara maju dengan di sini. Kalau di Negara maju semua sungai yang melintas kota itu akan ditata.


"Kalau kita masih menganggap sungai yang melewati Kota itu hanya tempat air mengalir. Saya titip ke BBWS dan pihak lainnya. Jangan menganggap sungai hanya untuk mengalirkan air saja," ucapnya.


Ia juga menambahkan, jika aliran sungai itu melewati Kota dan permukiman serta peradaban manusia. Maka dituntut satu fungsi tambahan. Yaitu fungsi sosial.


"Ya kalau sungainya ada di gunung ga perlu lagi di jadikan taman atau lainnya. Karena sungai di gunung fungsinya hany satu untuk mengalirkan ekosistem air," jelasnya.


Tapi kalau sungai sudah melewati perkampungan pusat kota. Itu sungai mahal harganya dan harus mempunyai nilai sosial.


"Saya pesan kepada Kadis SDA Jabar. Dimana ada persentuhan sungai dengan kepadatan manusia harus ada penataan. Alhamdulillah aliran dari Citarum sudah ada penataan," terangnya.


Ia juga mengaku, Kalimalang juga sama. Jika Kalimalang tidak di gagas oleh Gubernur sungai Kalimalang hanya lewat saja dan cuma dilirik oleh pengendara.


"Tapi sekarang saya yakin. Kalau sudah teduh warga akan istirahat. Karena ciri kota bahagia adalah warga masyarakat sering nongkrong," tutup RK.


Usai menyampaikan sambutan, RK pun langsung menandatangani prasasti Wisata Air Kalimalang dengan didampingi Plt Wali Kota Bekasi dan lainnya.


Kemudian, secara singkat dirinya dan yang lain meluangkan waktu untuk melihat Wisata Air Kalimalang yang sudah dapat di manfaatkan oleh masyarakat. (GL)

×
NewsKPK.com Update