Notification

×

Iklan

Iklan

Troy Harapkan Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Granprix Mandalika Kedepan

Senin | 3/21/2022 WIB Last Updated 2022-03-21T03:38:28Z




Jadwal MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika sudah selesai sejak dimulai dengan sesi latihan bebas (FP), Jumat (18/3/2022) pagi.

Sesi latihan bebas MotoGP dimulai dari kelas Moto3 pada pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA dan  rampung pukul 14.50 WIB.

Ini   sejarah bagi Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MotoGP setelah puasa 25 tahun.

Seperti diketahui, kali terakhir helatan MotoGP diselenggarakan di Indonesia pada 1997 silam, di mana musim-musim pertama Valentino Rossi menjalani Kejuaraan Dunia di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.


Pengusaha sekaligus Aktivis Nasional Troy Evelon Pomalingo mengatakan momentum kegiatan Granprix Mandalika ini menjadi salah satu hasil kerja Presiden Jokowi dalam rangka membuat Indonesia berada sejajar dengan Negara Negara Dunia . “ Presiden Jokowi telah menghantarkan Indonesia sejajar dengan Negara Negara Dunia sebagai penyelenggara Even Kelas Dunia dan ini harus kita Apresiasi Bersama “, Ujar Troy yang dihubungi wartawan sedang menyaksikan Granprix Mandalika. 


Namun ada catatan penting yang disampaikan Troy atas penyelenggaraan Even Tersebut adalah Jauhnya Lokasi Venue dengan tempat penurunan Penonton sehingga kedepan perlu dibenahi agar tidak menjadi Preseden buruk. 


“ Disamping lokasi Venue yg jauh dari  tempat penurunan Penonton, Pemerintah harus mengatur  pengenaan tarif hotel sebab pada saat penyelenggaraan Tarif hotel naik sampai diatas 300 %  ini demi kenyamanan dan jangan sampai menjadi isu International dimana tarif hotel kita naik menggila saat Event Granprix “.  Lanjut  Troy yang Juga adalah Direktur Eksekutif Lembaga Pemulihan dan Pengelolaan Indonesia. 


Troy juga menyampaikan disamping Perlu diatur masalah tarif Hotel dan Penginapan juga tarif fasilitas lainnya seperti rental kendaraan maupun tarif tarif lainnya. “ Memang pada saat  Demand ( Kebutuhan ) tinggi lumrah terjadi kenaikan namun kenaikan itu harus dalam taraf yang wajar sebab Penonton Gran Prix bukan hanya dari Indonesia tetapi ada juga dari Luar Negeri “ Tutupnya. (Red)

×
NewsKPK.com Update