Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Mentiring Raih Capaian Vaksinasi Tertinggi

Rabu | 2/09/2022 WIB Last Updated 2022-02-09T14:24:52Z


Kaur, Newakpk.com - Berdasarkan data grafik covid-19 capaian vaksinasi "Anak" di Kabupaten Kaur per 08 Februari 2022 sumber data Dashboard KPC-PEN Kab.Kaur. Puskesmas (PKM) Mentiring raih capaian vaksinasi tertinggi dengan angka 91,4% dari 16 PKM yang ada di Kaur,  sedangkan untuk tingkat dewasa PKM Mentiring dengan capaian 81,1%. 


Capai Vaksinasi Anak tertinggi yang diraih oleh PKM Mentiring tak lepas dari kerja keras Kepala Puskesmas (Kapus) Lidya Wati, SKM  dan Tim. Kapus PKM Mentiring menargetkan   di bulan februari 2022 vaksinasi Anak 6-12 Tahun capai 100%.


"Alhamdulillah berkat kerja keras kita, PKM Mentiring meraih angka tertinggi capaian vaksinasi berdasarkan data grafik KPC-PEN Kab Kaur per 08 Februari 2022. Tentunya saya selaku Kapus PKM Mentiring juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Vaksinator PKM Mentiring yang selalu mendukung dan selalu kompak tak mengenal waktu dalam melakukan tugas yang berat ini,  Untuk vaksinasi 6-12 Tahun kita targetkan di bulan februari sudah 100% selesai. Sekali lagi mohon dukungannya kepada semua pihak termasuk teman-teman media" Ujarnya saat diwawancarai dalam melakukan vaksinasi anak di SD 26 Kaur. Rabu, 09 Februari 2022.


Sedangkan vaksinasi tingkat dewasa, Tim vaksinator PKM Mentiring terus berupaya dengan cara Door To Door atau mendatangi dari rumah kerumah dan melibatkan semua pihak. Alhamdulillah kerjasama yang baik antar Tim menuai hasil positif, PKM Mentiring optimis 100% vaksinasi tingkat dewasa dosis 1,2 akan terwujud. Hal ini terlihat PKM Mentiring terus bekerja dan mensosialisasikan kepada warga betapa pentingnya vaksinasi. 


Lidya Wati, SKM juga mengucapkan terimaksih kepada kepala sekolah dan dewan guru serta unsur pemerintahan Desa hingga Kecamatan yang berada di wilayah kerja PKM mentiring yaitu Kecamatan Semidang Gumay. 


" Tentunya saya juga ingin mengucapkan terimaksih kepada wali murid, Kepala Sekolah dan Dewan guru yang telah mendampingi anaknya untuk vaksinasi. Dalam mewujudkan target 100% vaksinasi Anak 6-12 Tahun hingga dewa, saya juga butuh kerjasama yang baik dan dukungannya, baik kepala sekolah dan dewan guru serta wali murid juga unsur pemerintahan tingkat Desa-Kecamatan" Tutupnya. 


Capaian Vaksinasi tertinggi di raih PKM Mentiring mendapat pujian dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur, Darmawansah. Dirinya berharap target 100% vaksinasi bisa terwujud. 


"Saya sangat mengapresiasi terkait capaian vaksinasi tertinggi yang diraih PKM Mentiring berdasarkan grafik KPC-PEN Kaur per 08 Februari,  semoga PKM lain bisa menyusul". Jelasnya singkat saat di hub via whatsapp. (SMI)

×
NewsKPK.com Update