Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bekasi Gelar Jual Minyak Subsidi Kelurahan Kaliabang Tengah

Selasa | 2/22/2022 WIB Last Updated 2022-02-22T07:58:24Z



Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi bekerja sama dengan distibutor dari CV. Cipta Usaha Negeri, PT. Mitra Food Prime dan PT. Industri Nabati Lestari (INL)melaksanakan operasi minyak goreng subsidi dengan harga Rp. 14.000 per liter, dengan surat pemberitahuan nomor : 134.4/1348/setda.Ks yang juga ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.


Operasi minyak goreng subsidi dikelurahan Kaliabang Tengah langsung di pantau kepala dinas perindag Tedi hafni tresnady.camat Bekasi Utara Jalalludin.babinsa serta binmaspol.


Lurah Kaliabang Tengah Ahmad Hidayat menjelaskan operasi minyak goreng bersubsidi tersebut, dengan persediaan sebanyak 2000 karton atau setara dengan 24.000 Liter, minya tersebut dikhususkan untuk para warga Kelurahan Kaliabang Tengah.


Warga yang datang untuk membeli di masing masing Kelurahan, hanya dibatasi dengan 2 liter pembelian maksimal dan dengan harga Rp. 14.000 perliter bisa mendapatkan minyak subsidi


Alhamdulillah hari ini operasi minyak goreng subsidi berjalan dengan lancar,tidak ada penumpukan warga karena sudah di jadwalkan dari kelurahan kesetiap RW nya dan tetap menjaga protokol kesehatan.ucap Ahmad.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnady langsung meninjau di tempat tersebut dan memastikan para warga terdistribusi secara baik.ucap Tedi saat meninjau operasi minyak goreng subsidi kelurahan Kaliabang Tengah.


Ia mengatakan bahwa operasi minyak goreng bersubsidi tersebut hasil kerja sama dari 3 pihak swasta yang akan tersebar di seluruh Kelurahan se Kota Bekasi, namun pada hari ini dan esok akan terlaksana di beberapa Kelurahan terlebih dahulu karena keterbatasan minyak goreng dari para distributor.


"Khusus untuk hari ini berada di Kelurahan Kaliabang Tengah dengan porsi 2000 Karton atau setara dengan 24.000 Liter, diharapkan warga untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dengan batas maksimal pembelian 2 Liter saja" ujar Tedi


Dirinya menambahkan, para warga diharapkan berkoordinasi dengan RT dan RW untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari Kelurahan, dan diharapkan pada warga agar tidak panic buying membeli sampai mengajak beberapa anggota keluarga untuk mengantri, karena diharapkan belanja sesuai dengan kebutuhan dan bijaksana dalam berbelanja sehingga warga lain juga bisa dapatkan pendistribusian tersebut.


Sesuai dengan edaran, pelaksanaan minyak goreng subsidi tersebut terlaksana pada hari ini dan pada esok tanggal 23 Februari 2022 di Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara dengan jumlah sama yakni 2000 Karton atau setara dengan 24.000 Liter.jelas Tedi


Informasi berikutnya, rencana operasi minyak subsidi yang bekerja sama dengan PT Industri Nabati Lestari akan terlaksana dari tanggal 23 Februari 2022 - 04 Maret 2022, dengan stok perharinya jumlah 3000 Liter di tiap kelurahan. Dijadwalkan untuk pendistribusiannya, sebagai berikut ;


• Tanggal 23 Februari 2022, Kelurahan Mustika Jaya

• Tanggal 24 Februari 2022, Kelurahan Cikiwul

• Tanggal 25 Februari 2022, Kelurahan Pengasinan

• Tanggal 1 Maret 2022, Kelurahan Margahayu

• Tanggal 2 Maret 2022, Kelurahan Kayuringin Jaya

• Tanggal 4 Maret 2022, Kelurahan Jakasampurna. (YS)

×
NewsKPK.com Update