Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Puskesmas Tanjung Iman Optimis Target Vaksinasi Tercapai

Rabu | 2/23/2022 WIB Last Updated 2022-02-23T12:23:45Z


Kaur, Newskpk.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur menargetkan vasinasi dosis 1,2 dan anak 6-12 tahun di bulan maret tercapai 100%. Target ini langsung di intruksikan ke setiap puskesmas yang ada di  kabupaten kaur. 


Setiap puskesmas membentuk tim vaksinator dalam menjalankan tugasnya dan nanti akan diberi insintif, Sama halnya dengan puskesmas kaur tengah, Tenaga vaksinator ini terdiri dari dokter, perawat, bidan dan nakes lainnya. 


Capaian vaksinasi puskesmas kaur tengah per 14 februari 2022 sebagai berikut :

96% vaksin ke 1, Vaksin Ke 73, anak 6-12 %, 77%. Dikatakan kepala puskesmas dalam menjalankan tugas, tim vaksinator banyak menemui kendala, Kendala terbesar kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin. 


"Untuk mewujudkan 100% vaksinasi kita terus berupaya dan kerja ekstra setiap hari kita melakukan kunjungan door to door, Namun kendala terbesar kurangnya kesadaran masyarakat dalam memahami pentingnya vaksinasi ini untuk umum, Kalau untuk vaksinasi anak kendala terbesarnya kurangnya pemahaman wali murid yang mengizinkan anaknya untuk di vaksin. Berbagai upaya sudah kita lakukan seperti sosialisasi disekolah baik SD maupun SMP,  dan untuk umum kita sudah beberapa kali sosialisasikan tentang vaksin ini. Tentunya kita sudah bekerjasama lintas sektor dari kecamatan sampai ke tingkat desa dan melibatkan TNI-Polri" ujarnya. 


Fitri juga menambahkan pihaknya akan berkoordinasi kepada kepala sekolah untuk screning di wakilkan saja dan memberikan form kepada wali murid yang isinya nanti pernyataan setuju dengan alasan tidak setuju dengan alasan. Karna selama ini kekhawatiran wali murid luar biasa tinggi. 


" Meski mempunyai kendala di lapangan dalam mewujudkan vaksinasi 100% namun kami tetap optimis target yang di berikan kepada kami insya Allah tercapai,  oleh karnanya mohon dukungan dari semua pihak termasuk insan pers dalam mengedukasi masyatakat. Ya kami anggap ini tantangan baru buat kami kedepan" ungkap fitri (SMI)

×
NewsKPK.com Update