Notification

×

Iklan

Iklan

Datangi Warga, Lurah Perwira Permudah Lansia Dengan Vaksinasi Keliling

Selasa | 2/22/2022 WIB Last Updated 2022-03-05T07:27:01Z


Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi terus gencar melakukan program vaksinasi keliling dengan sistem door to door atau jemput bola. Program ini ditujukan untuk membuat cakupan vaksinasi semakin meluas dan mempermudah akses para lansia untuk mendapatkan vaksin.


Lansia Kota Bekasi yang belum sempat vaksinasi di sekitar rumahnya, bisa mendapatkan fasilitas vaksinasi keliling. Ini dilakukan memudahkan lansia yang  melakukan vaksinasi. Selain itu vaksin keliling ini digelar untuk menjangkau para lansia hingga ke pelosok.


Seperti di Kelurahan Perwira Bekasi Utara, petugas berkeliling memasuki kampung- kampung warga hingga gang-gang sempit padat penduduk.


Tentunya program ini disambut baik oleh para lansia yang ada dilingkungan wilayah rumahnya sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi dari petugas vaksin keliling yang tergabung dari petugas puskesmas, dan dibantu pengurus RW dan RT.


Hadirnya petugas sudah dinanti lansia yang sebelumnya sudah mendapatkan sosialisasi dari pihak kelurahan tentang adanya program vaksinasi keliling. Para petugas menyapa para warga dan hadir melayani warga dengan ramah serta memberikan edukasi tentang vaksinasi.


Lurah Perwira Isma mengatakan Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga, 

Program ini dilakukan serentak di 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, hari ini bersama Tim kelurahan yang didalamnya terdiri dari nakes dan opd keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.


“Serentak dan sudah berlangsung sepekan ini. Seluruh wilayah yang ada di Kota Bekasi, kita bersama-sama datangi warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Hadirnya kami sebagai bentuk nyata memberikan dan mempermudah warga untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Isma.


Ia juga menambahkan pada hari ini dibantu oleh para tenaga kesehatan dari puskesmas. untuk dosis vaksin yakni Astrazeneca dan Sinovac.


“ Dibantu oleh para nakes dan kami membawa Astrazeneca dan Sinovac, bisa dosis pertama maupun dosis dua. Sebelumnya warga kami periksa terlebih dahulu kesehatannya. Untuk hari ini kita datangi wilayah,”jelas Isma


Pemerintah Kota Bekasi secara gencar terus melakukan vaksinasi bagi warganya guna mencapai herd imunnity. (ADV/HMS)

×
NewsKPK.com Update