Notification

×

Iklan

Iklan

Musrembang Kelurahan Harapan Jaya Dihadiri 2 Anggota DPRD Kota Bekasi.

Jumat | 1/21/2022 WIB Last Updated 2022-01-21T04:02:36Z




Kota Bekasi - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan mulai dilakukan secara serentak di 56 kelurahan, 12 kecamatan Kota Bekasi pada Kamis (20/01/22).


Salah satu kelurahan yang melaksanakan Musrembang di Kelurahan Harapan Jaya, yang dihadiri Camat Bekasi Utara Zalaludin, anggota DPRD Kota Bekasi dari Wasimin dan Arief Rahman Hakim pada Musrenbang, dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023.


Dengan tema," Konsolidasi ketercapaian hasil pembangunan' itu, Lurah Harapan Jaya Muhammad Soleh dalam sambutannya menuturkan bahwa pelaksanaan Musrenbang menjadi media interaktif bagi segenap elemen kelurahan dalam peningkatan program.


"Serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program, tahun anggaran berikutnya membangun komitmen bersama di antara pemangku kepentingan dalam pencapaian pemerataan pembangunan," kata Lurah Harapan Jaya.


Lebih lanjut ia mengatakan, usulan yang sudah masuk mencapai 135 usulan dan sudah di serahkan ke SIPD.


“Ada juga 223 usulan dari hasil reses Anggota DPRD Kota Bekasi, saya juga masih menunggu Ketua RW yang masih belum mengusulkan usulan tahun 2023,” tambah,Soleh.


Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi Arief Rahman Hakim mengajak para warga untuk bekerjasama dalam membangun Kelurahan Harapan Jaya pada khususnya Bekasi Utara untuk menjaga lingkungan saat musim penghujan seperti sekarang ini. 


Arif menghimbau kepada seluruh RW untuk mengusulkan kegiatan di wilayahnya, terutama terkait penanggulangan banjir ucap Arif.


“Mari kita kawal pembangunan untuk menangkal banjir di wilayah Kelurahan Harapan Jaya, Semoga Usulan warga bisa ditampung secara maksimal demi kemajuan wilayah Bersama. 


Sementara,Wasimin selaku Anggota DPRD Kota Bekasi mengucapkan permohonan minta maaf karena rancangan pembangunan di RW dan RT di Kelurahan Harapan Jaya masih belum maksimal dikarenakan wabah Covid-19.


“Ya mohon maaf mungkin pembangunan di 2 tahun terakhir ini kita dikejar-kejar oleh musibah dengan adanya Covid-19, anggaran dari mungkin ada yang kesedot untuk menanggulangi wabah tersebut. Saya sebagai wakil rakyat mengucapkan terima kasih para pengurus RW,PKK , RT ,Lurah dengan kerja kerasnya untuk menanggulangi wabah ini,” ucap Wasimin. (YS)

×
NewsKPK.com Update