Notification

×

Iklan

Iklan

DPC GPM Pulau Taliabu Desak Bupati Copot Kabag Umum DPRD

Sabtu | 1/08/2022 WIB Last Updated 2022-01-08T02:03:43Z


BOBONG, - DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Pulau Taliabu Desak Bupati Aliong Mus dan Wakil Bupati Ramli Cepat Copot Kabag Umum Sekertariat DPRD Kabupaten Pulau Taliabu "Seniwati Buamona" karena tidak pantas menjadi pejabat publik. Dia pantas hanya Anggota Satuan Pamong Praja( Satpol-PP) atau Hansip. Jika bupati Aliong Mus tidak mencopot Seniwati Buamona dari Jabatan tersebut. 


"Jangan salahkan GPM Pulau Taliabu. Bakal menggelar demonstrasi besar-besaran di kantor bupati dan DPRD Pulau Taliabu itu." Tegas Lisman


Selanjutnya. GPM Pulau Taliabu mengecam keras terhadap pernyataan Seniwati Buamona yang telah melakukan klarifikasi atas nama Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, dimana pernyataannya telah menyinggung profesi jurnalis beberapa waktu yang lalu, sebab Koran adalah hasil karya jurnalis atau wartawan sesuai fakta dilapangan.


Pernyataan pemberitaan Klarifikasi yang disampaikan oleh Seniwati Buamona kepada salah satu media online biro Pulau Taliabu (Koranmalut.co.id) dan (Hariannews.id) itu adalah pernyataan ngawur saja atau gagal paham.


Sebab saudari bukan ketua DPRD Pulau Taliabu. Tapi saudari ini sebagai Kabag Umum di sekertariat DPRD Pulau Taliabu yang yang tidak paham persoalan ini.


"Jadi saudari ini tidak pantas menempati salah satu jabatan di Kabag Umum sekertariat DPRD itu. Karena saudari  mengklarifikasi pemberitaan Ketua DPRD Pulau Taliabu itu tidak tepat pada tupoksinya karena pada saat acara Gebyar vaksinasi itu bukan saudari yang mengeluarkan pernyataan ." Ungkap Lisman. Sabtu 08 Desember 2022.


Lanjut, Bung Dex menyampaikan terkait pernyataan Klarifikasi tersebut seharusnya ketua DPRD sendiri Meilan Mus yang melakukan konferensi pers dihadapan para awak media dan meminta maaf secara terbuka atas apa yang telah disampaikannya bahwa benar itu adalah sebuah kesalahan fatal yang tidak layak diucapkannya apalagi dia sebagai pejabat publik.


"Karena acara Gebyar kegiatan Vaksinasi yang telah disampaikan oleh Ketua DPRD Pulau Taliabu, Meilan Mus seharusnya bicara profesional dalam menyampaikan sesuatu di masyarakat umum, khususnya Kecamatan Taliabu barat laut. 


Jangan hanya bicara menyinggung pemberitaan ( Koran) karena koran itu adalah media cetak hasil kery dari Jurnalis atau Wartawan sesuai fakta di lapangan.


"Apalagi dirinya menyebutkan jangan terlalu muat di koran lagi dan masyarakat itu tidak membaca koran." Kata bung Dex


Dia, Tambahkan bahwa penyataan Ibu Seniwati Buamona ini tidak profesional mengeluarkan pernyataan klarifikasi pemberitaan tersebut.


Sebab di lapangan apa sebenarnya yang terjadi biar jelas kita semua tidak di ajak bodoh dalam setiap persoalan.


( Jek/Redaksi)

×
NewsKPK.com Update