Notification

×

Iklan

Iklan

*Wujud Syukur atas Capaian PIC & AMAN Indonesia Membagikan 1.000 Karung Beras Ke Ojol

Sabtu | 12/04/2021 WIB Last Updated 2021-12-04T02:31:52Z


Jakarta - Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (AMAN Indonesia) bersama Pemuda Indonesia Center (PIC) membagikan 1.000 Karung Beras Untuk Ojol di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/12).


Sekretaris Jenderal AMAN Indonesia, Ronaldo Zulfikar menjelaskan dengan tajuk 'Desember Berbagi' pihaknya akan terus berbagi pada kelompok masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 


“Kita mulai dengan membagikan seribu karung beras untuk ojol, untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” kata Ronaldo Zulfikar di lokasi. 


Ia menegaskan kegiatan sosial itu akan dilakukan secara terus menerus diberbagai wilayah. 


“Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan. Setelah 1000 karung beras untuk ojol ini akan ada kegiatan sosial selanjutnya,” kata Aldo yang akrab disapa. 


Dia juga menyebutkan antusiasme para pengendara ojek online untuk mengikuti kegiatan sosial itu sangat tinggi. Dari 1000 karung beras yang disediakan, dalam sekejap sebanyak 978 orang sudah mendaftar melalui Google Form yang disediakan. 


“Hari ini yang terdaftar kurang lebih 978 dan pendaftaran sudah kita tutup untuk minimalisir kerumunan,” ujarnya. 


Di sisi lain, Mulyanti (56) pengendara ojek online dari Bekasi itu mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih atas kegiatan 1000 karung beras untuk pengemudi ojol. 


“Sangat berterima kasih, soalnya kita ojol ini lagi butuh banget. Apalagi pas pandemi, penumpang berkurang banget,” ungkap Mulyanti. 


Dia berharap agar kegiatan serupa terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.


Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan YME karena semakin pulihnya Indonesia dari pandemi covid-19. Penurunan pandemi juga sebaiknya tidak membuat pemerintah lengah dalam mengawasi PPKM bertingkat. 


“Karena kita masyarakat dan pemerintah harus terus berjibaku untuk bersama-sama mewujudkan indonesia yang tumbuh dan tangguh dalam berbagai aspek,” tutupnya. (RED)

×
NewsKPK.com Update