Notification

×

Iklan

Iklan

PLN UP3 Jambi Dan Ombudsman Jambi Hadiri Pertemuan Dengan Himsak

Sabtu | 12/04/2021 WIB Last Updated 2021-12-04T11:33:41Z



JAMBI - Dalam siaran Pers nya Nomor : 0039/HM.01-06/XII/2021 Pada hari Jum'at kemarin, 4 Desember 2021Anggota Ombudsman RI Hery Susanto, diketahui menyempatkan diri ke Propinsi Jambi, guna untuk berdiskusi Soal Pelayanan Publik Bidang Kelistrikan bersama Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Saiful Roswandi, Kepala PT. PLN (Persero) UP3 Jambi, Hanfi Adrhean Abidin,  Ibnu Kholdun Ketua yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, dan Mahasiswa Kerinci Yang tegabung kedalam Himpunan mahasiswa Sakti Alam Kerinci (Himsak), di salah satu Cafe yang ada di Jambi.


Pertemuan yang berlangsung ini membahas tentang pelayanan publik dan pengawasannya oleh Ombudsman RI, khususnya di bidang kelistrikan. Hery Susanto selaku unsur pimpinan dari Ombudsman RI memaparkan secara ringkas tentang Ombudsman RI serta hak-hak pelayanan publik masyarakat yang harus diberikan. 


"Penyelenggara wajib memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, Ombudsman sebagai pengawas hadir untuk memastikan agar hak tersebut diberikan," kata Hery Susanto. 


Hery juga mengatakan bahwa meski berperan penting, saat ini masih belum seluruh masyarakat memahami apa itu Ombudsman. Untuk itu ia juga berpesan agar kalangan mahasiswa bisa menjadi penyambung lidah bagi Ombudsman untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait pelayanan publik. 


Selain itu, dari pihak PLN juga memaparkan tentang inovasi-inovasi yang dilakukan kepada pelanggan untuk menghadirkan pelayanan publik yang prima. Di antaranya yakni aplikasi PLN Mobile. Hanfi Adhrean mengatakan bahwa lewat aplikasi ini, masyarakat sudah bisa memanfaatkan layanan PLN tanpa harus datang ke kantor. 


"Mulai dari informasi tagihan, tambah daya, hingga informasi pemadaman dapat dilakukan dalam aplikasi PLN Mobile," kata Hanfi. 


Dalam pertemuan itu juga mahasiswa juga berdiskusi tentang berbagai hal lainnya dengan Ombudsman RI dan pembicara yang hadir. Kegiatan ini berlangsung dengan santai namun tetap sarat makna di dalamnya.(rdw)

×
NewsKPK.com Update