Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda NTT Minta Kapolres Baru Tingkatkan Pekerjaan Yang Belum Tuntas

Minggu | 11/14/2021 WIB Last Updated 2021-11-14T13:00:06Z


ROTE NDAO - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT Irjen Pol, Lotharia Latif  melantik AKBP I Nyoman Putra Sandita, SIK, yang menjabat sebagai  Kapolres Rote Ndao menggantikan AKBP Firli Hermanto, SIK MSi. 


Upacara serah terima jabatan bersama dua Pejabat Kapolres Polda NTT dipimpin Kapolda NTT, Irjen Pol.Lotharia Latif di Mapolda NTT, (Sabtu13/11/ 2021). 


Ketiga Pejabat Kapolres yang dilantik ialah Kapolres Rote Ndao, Kapolres Ngada,dan Kapolres Manggarai Barat. 


Hadir dalam sertijab ketiga Kapolres,Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliement Dwikorjanto, PJU Polda NTT, para Kapolres jajaran dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama pengurus (melalui sarana vicon). 


Kapolda menegaskan bahwa mutasi dan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam keberlangsungan organisasi yang merupakan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju. guna menghadapi tantangan tugas serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja kepolisian. 


Selain itu, juga merupakan upaya penyegaran kepemimpinan serta promosi yang berkesinambungan, guna memantapkan pengalaman jabatan yang beragam dari personel Polri dalam berdinas.  


Kapolda NTT, menyebutkan peran dan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 


Oleh karena itu sangat diharapkan kehadirannya sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid dan juga membantu dalam proses pemulihan ekonomi nasional.  


Diingatkan juga bahwa trend perkembangan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi NTT terus mengalami penurunan.

dan itu perlubdipertahankan dengan tetap melakukan kegiatan testing guna mengetahui sejauh mana laju pertumbuhan penyebaran Covid-19. 


Termasuk Polri gencar menggelar kegiatan vaksinasi dalam meningkatkan Herd Immunity masyarakat," ujar Kapolda NTT



Untuk itu diharapkan para Kapolres mampu dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian, yang menjadi tanggung jawab utama, dan juga melaksanakan amanat dalam penanganan Covid serta pemulihan ekonomi nasional. 


"Seorang Kapolres harus mengetahui dan memahami semua permasalahan internal, yang terjadi di kesatuan, serta memahami berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, baik masalah sosial kemasyarakatan maupun masalah yang berkaitan dengan kamtibmas," ujar Kapolda NTT. 


Untuk mengantisipasi kejadian yang berimplikasi kontijensi, kasus perang tanding antar kampung, yang berujung pada konflik horizontal.  


"Lakukan deteksi dini maupun deteksi aksi, kaitannya dengan pelaksanaan tugas utamanya dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," pesan Lotharia Latif





Kapolda juga berharap perlu langkah antisipasi musim penghujan. 


Para Kapolres diharapkan untuk segera bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta unsur TNI," Minta Kapolda. 


Gelar kekuatan baik personel, sarana prasarana serta peralatan pendukung dalam penaganan bencana alam," lanjut Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dedikasi dan loyalitas dalam dukungan giat kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di Labuan Bajo baik dalam giat vaksinasi dan baksos serentak maupun peresmian Komplek Brimob Presisi Ki 4 Yon b Satbrimob Polda NTT sehinga dapat berjalan dengan aman, lancar, sukses dan membanggakan 


Semuanya atas kerja keras, kebersamaan, kesungguhan, dan keihklasan kita baik para pimpinan, anggota polda, polres jajaran dan khususnya anggota di polres manggarai barat sebagai tempat pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut,"tambah kapolda NTT. 


Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas guna meningkatkan kinerja di satuan kerja masing-masing, dapat berjalan dengan baik.  


Kepada pejabat baru diminta segera menyesuaikan diri.  


"Lakukan kolaborasi dengan semua elemen, tingkatkan pekerjaan yang belum dituntaskan oleh pejabat sebelumnya. 


Segera identifikasi dan kenali wilayahnya untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera mengambil langkah strategis. 


Jalin sinergisitas dengan pejabat utama dan kasatwil jajaran Polda NTT lainnya serta seluruh Stakeholder terkait seperti Forkopimda, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda dalam membina kamtibmas bersama seluruh potensi masyarakat," tambah Kapolda NTT.(AL)

×
NewsKPK.com Update