Notification

×

Iklan

Iklan

Gerai Vaksin TNI-Polri Kembali Digelar Guna Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat | 11/05/2021 WIB Last Updated 2021-11-05T13:47:11Z



ROTE NDAO - Polres Rote Ndao, Kodim 1627/Rote Ndao, dan Lanal Pulau Rote, bekerja sama dengan Pemkab Rote Ndao melalui Dinas Kesehatan kembali melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 melalui 'Gerai Vaksin TNI-Polri', yang dipusatkan di gedung gereja GMIT Bethania-Ba'a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain. 


Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto menjelaskan, vaksinasi direncanakan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jumat 5 November 2021 dan Sabtu 6 November 2021, mulai pukul 08.00 Wita hingga selesai. 


Dikatakan AKBP Felli, pelayanan vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri tersebut, yakni dosis 1 kepada masyarakat  yang belum divaksin dan dan dosis 2 untuk vaksinasi lanjutan. 


Menurutnya, digelarnya Gerai Vaksin TNI-Polri ini sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus dalam rangka pencaiapain terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao dan terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity," katanya. 


Menurut AKBP Felli Hermanto yang sebentar lagi akan menempati pos baru sebagai Kapolres Manggarai Barat itu, terget dua hari pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri adalah sebanyak 500 sasaran, di mana per hari 250 orang atau 250 dosis. 


Bertepatan dengan itu pelaksanaan kegiatan ini, kata AKBP Felli, vaksinasi akan dipantau langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat melalui Video Conference (V-Con), Sabtu 6 November 2021 sekitar pukul 09.30 Wita. 


"V-Con dengan Panglima TNI dan Kapolri akan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao dengan pengurus GMIT Jemaat Bethania-Ba'a yang diwaliki oleh Ketua Majelis Jemaat," katanya. 


Untuk diketahui, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu bersama Forkopimda, dan Wakil Bupati Stefanus M Saek melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di gereja GMIT Bethania Jumat 5 November 2021. (AL)

×
NewsKPK.com Update