Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Morowali Membuka Secara Resmi MTQ Ke XI

Selasa | 10/26/2021 WIB Last Updated 2021-10-26T13:42:13Z



Morowali - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd., M.Pd, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Morowali ke XI tahun 2021 yang berlangsung di Desa Bahonsuai, Kecamatan Bumi Raya, Senin sore (25/10/2021).


Wakil Bupati Morowali mengatakan, tujuan MTQ adalah untuk mendekatkan jiwa umat Islam kepada kitab suci dan meningkatkan semangat membaca, mempelajari serta mengamalkan Al-Qur’an.


“MTQ ini untuk meningkatkan semangat umat Islam membaca dan mempelajari serta mengamalkan kandungan Al-Qur’an,” katanya.


Lanjut H. Najamudin, MTQ dapat berarti sebagai bentuk perlombaan yang memadukan antara suara merdu keharmonisan lagu dan irama tanpa melanggar kaidah tajwid dan diiringi dengan adab membaca Al- Qur’an, pungkas H. Najamudin.


Dalam MTQ ini para peserta diharapkan tidak membaca Al-Qur’an untuk mengadu nasib sehingga menghilangkan rasa ikhlas niat karena Allah SWT.


Dalam pelaksanaan Lomba peserta MTQ diharapkan menjauhi riya atau beramal bukan karena Allah SWT dan sum’ah atau sikap menyembunyikan amalnya untuk Allah SWT, serta keinginan untuk mendapatkan dunia atau hadiah dari amalan agama.


Sasaran yang diminta menurut syarat ialah memperindah suara yang dapat mendorong untuk merenungkan dan memahami Al-Qur’an yang mulia dengan khusyuk, tunduk dan patuh serta penuh ketaatan, harapnya.


Orang nomor dua di Bumi Tepe Asa Moroso ini berharap, pelaksanaan MTQ ke XI menjadi angin segar perkembangan seni Islami di Kabupaten Morowali.


Semoga lantunan merdu para Qori dan Qoriah MTQ ke XI 2021 tingkat kabupaten morowali menjadi angin segar demi perkembangan seni islami ditengah maraknya industri pertelevisian dan sebagainya, sehingga dengan demikian mudah-mudahan dengan hikmah pelaksanaan MTQ ini, Allah SWT memberikan pahala dan kekuatan kepada kita semua. 



MTQ di tahun 2021 mengusung dengan tema “Melalui pelaksanaan MTQ tahun 2021, kita wujudkan generasi Qur’ani yang unggul dan hebat dimasa pandemi menuju Morowali dejahtera bersama. 


Turut dihadir unsur Forkopimda kabupaten morowali, para kepala OPD, Camat se Kabupaten Morowali, Forkopimcam dan para kades se kecamatan Bumi raya serta masyarakat setempat.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update