Notification

×

Iklan

Iklan

PUPR Kaur Gelar Workshop Akhir Kegiatan Raperda Limbah Domestik Tahun 2021

Jumat | 10/29/2021 WIB Last Updated 2021-10-28T23:35:07Z


Kaur, Newskpk.com - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten   Kaur menggelar Workshop Akhir Kegiatan Pendampingan  Raperda Pengelolahan Air Limbah Domestik Tahun 2021. Acara ini Bertempat di aula BAPPEDA Kaur,  Kamis 28 Oktober 2021.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ersan Safiri MM mewakili Bupati Kaur sekaligus mebuka acara dan turut  hadir Kepala Dinas PUPR Kaur Yang diwakili Sekretaris PUPR Kaur Hifthario Saputra, ST. Kepala BAPPEDA Kaur, Kepala BPPW Provinsi Bengkulu,  Dinas Kesehatan, Dinas Perkim.



Sekretaris Daerah  merepresentasikan  dalam sambutannya mengatakan, Raperda ini disusun bersama dengan memberikan masukan yang terbaik sesuai dengan fungsionalnya. Tahun 2022 Kaur harus bisa melakukan penataan yang lebih baik pada pengelolaannya, terutama di Rumah Sakit serta Puskesmas dan limbah fasilitas umum lainya." Ujar Sekda. 


Kepala Dinas PUPR Melalui Sekretarisnya menjelaskan dalam sambutannya juga mengatakan, perluifik Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik guna mendukung komitmen Pemerintah dalam capaiannya 100% akses universal dalam mendukung kebijakan Rancangan Jangka Menengah (RPJM) untuk mewujudkan Kaur Berseri. 


“Dengan demikian, tentu perlu kerjasama kita semua dalam mencapai 100% akses universal hal ini juga untuk mendukung visi misi Bupati Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri" Jelas Rio. 


Dan tak kalah pentingnya pengolahan aliran limbah yang berdampak pada kesehatan masyarakat. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan berbagai sarana dan prasarana fisik serta kegiatan non fisik yang memadai. Dan Ketentuan yang memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan pengelolaan air limbah di Kabupaten Kaur. Tidak ada lagi Masyarakat yang tidak memiliki sanitasi yang tidak layak. Tak ada artinya tanpa adanya dukungan semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan juga pihak swasta dalam pelaksanaannya kita harus bersama-sama dalam mewujudkannya. (SMI)

×
NewsKPK.com Update