Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Rohul Ke 22, Ketua DPRD Pimpin Paripurna Istimewa Komitmen Dan Kebersamaan Landasan Kemajuan

Sabtu | 10/16/2021 WIB Last Updated 2021-10-16T07:05:09Z


Rohul – Paripurna istimewa DPRD puncak peringatan HUT Rokan Hulu (Rohul) ke 22 tahun 2021,  di ruang rapat paripurna DPRD Rohul, Jalan Panglima Sulung, Kecamatan Rambah, Selasa (12/10/2021).


Paripurna itu, diikuti Gubernur Riau diwakili staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs Masrul Kasmy, M Si, dipimpin  Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, mengajak seluruh komponen menjadikan momentum HU ke 22 Kabupaten Rohul sebagai sarana intropeksi diri.


“Seluruh komponen pembangunan, agar menjadikan HUT Rohul ke 22 sebagai sarana introspeksi apa yang sudah dan akan dilakukan," sebutnya


"Hal ini  demi kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Rohul,” kata Novliwanda Ade Putra.


Orang Nomor 1 di DPRD Rohul ini,  menambahkan, mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah, tapi jika dilandasi dengan rasa memiliki, komitmen sungguh dan semangat kebersamaan memajukan negeri ini, maka secara bertahap bisa diwujudkan.


Dirinya  memberikani penghargaan setinggi-tingginya ke para pejuang, perintis dan pendiri Kabupaten Rohul. 


"Atas pengorbanan dan jasanya dan seluruh elemen masyarakat berpeluang atau kesempatan berbuat lebih banyak demi kemajuan Negeri Seribu Suluk," lanjutnya lagi.


Sementara itu,  Bupati Rohul H Sukiman dalam paripurna itu, menyampaikan, Pemerintah  dan masyarakat Rohul memperingati HUT Rohul ke 22.


Selama dua tahun belakangan ini dirayakan di masa pandemi Covid-19, tapi peringatan tetap dilaksanakan meski sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, sehingga tidak mengurangi arti penting di HUT Rohul," katanya


“HUT Rohul secara filosofisi, upaya melihat masa lalu sebagai mata rantai sejarah dan pondasi sangat bernilai untuk menapaki masa kini dan masa depan," terangnya.


"Di HUT Rohul juga, momentum mawas diri atau introspeksi diri, sehingga yang dilaksanakan bermakna ,karena mampu beri jawaban atas persoalan kekinian dan tantangan kedepannya,” ujarnya lagi


Bupati H Sukiman memberikan ucapan terima kasih tak terhingga ke pendahulu dan pendiri Kabupaten Rohul atas jasa serta pengabdian yang jadi kebanggaan.


“Dengan menumbuhkan rasa cinta dan memiliki terhadap kabupaten Rohul, hendaknya terpatri di dada, tercermin dalam sikap dan terwujud di setiap diri pribadi masyarakat," paparnya lagi


" Sehingga cita-cita Rohul dapat tercapai dan pemerintahan berjalan dengan baik sehingga masyarakat bisa hidup dengan aman dan damai,” harap Bupati  H Sukiman.


Dalam pantauan wartawan, Paripurna istimewa DPRD HUT ke 22 Rohul, dihadiri Wabup H Indra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama dari Partai Golkar, Wakil Ketua DPRD Hardi Chandra dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua DPRD Rohul Andrizal dari Partai PAN


Terlihat juga hadir, Ketua HKR H Zulyadaini, Wakil Ketua DPRD Riau Syaripudin Poti, sejumlah anggota DPRD Riau dapil Rohul, Forkompinda, kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul, anggota DPRD Rohul serta para tokoh pendiri Kabupaten Rohul.

(Muliarjo)

×
NewsKPK.com Update