Notification

×

Iklan

Iklan

Ombudsman RI Perwakilan Jambi Dukung Program SIPPINTER Polda Jambi

Rabu | 9/22/2021 WIB Last Updated 2021-09-21T23:34:16Z


JAMBI- Berdasarkan Siaran Pers Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Jambi dengan Nomor : 0031/HM.01-06/IX/2021, pada hari Selasa, 21 September 2021, Ombudsman Perwakilan Jambi diketahui menerima Kunjungan Propam Polda Jambi, Ombudsman Beri Dukungan terhadap Program SIPPINTER.


Kunjungan dari  Kepala Bidang Profesi dan Keamanan Polda Jambi, Kombes Pol. Julihan Muntaha, S.I.K., M.I.K, disambut baik oleh Pelaksana Tugas Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Indra,SH, serta beberapa Asisten yang ada di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jambi itu.


Dalam kunjungan tersebut, Julihan menjelaskan maksud dan tujuannya yaitu meminta dukungan dari Ombudsman RI Perwakilan Jambi terhadap aplikasi SIPPINTER (Sistem Informasi Pengawasan Penyidikan Terintegritas).


Menanggapi dukungan tersebut, Indra menyatakan dukungannya serta berharap program ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik Polda bagi masyarakat Jambi umumnya.


“Kami sangat mendukung segala program terkait peningkatan kualitas pelayanan. dengan program perintegrasian pengawasan internal di lingkungan Polda Jambi diharapkan dapat meningkatkan layanan pengaduan serta diharapakan dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat ke institusi kepolisian daerah Jambi”, katanya.


Sambung Indra, dia berharap aplikasi tersebut juga dapat digunakan oleh pihak eksternal seperti Ombudsman RI serta pengawas lainnya.


Dalam kesempatan itu, Ombudsman RI Perwakilan Jambi ini juga menjelaskan mengenai Ombudsman RI, Pelayanan Publik, dan Maladministrasi serta menyajikan data jumlah laporan dan konsultasi masyarakat terhadap instansi kepolisian yang masuk ke Ombudsman RI Perwakilan Jambi.


“Jenis laporan dan konsultasi yang masuk didominasi dengan penundaan berlarut”, terang Indra.


“Kami berharap dengan aplikasi tersebut menguranginya”, tutup Indra. (Rdw)

×
NewsKPK.com Update