Notification

×

Iklan

Iklan

Presma IAIN Sorong Bangga Jokowi Pakai Baju Adat Badui

Sabtu | 8/21/2021 WIB Last Updated 2021-08-20T23:31:37Z


Jakarta - Keragaman budaya Indonesia selalu ditampilkan Presiden Jokowi saat  Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI. 


Jika tahun lalu 2020 Presiden Jokowi tampil dengan baju adat Sabu dari NTT, kali ini giliran busana Adat Badui, Banten.


Ismail Saleh, Presiden Mahasiswa IAIN Sorong mengucapkan terima kasih kepada Presiden karena sudah menggunakan pakaian adat badui dalam rapat kenegaraan.


“Dalam pakaian tersebut saya melihat nilai kesederhanaan, dan terkandung nilai keluhuran serta kekuatan. Sehingga saya optimis Indonesia bisa keluar dari pandemi covid-19,” ujar Ismail saat diwawancarai.


Ismail juga mengatakan pemakaian pakaian adat badui pada pidato kenegaraan tersebut menjadi contoh dan ajakan bahwa bangsa ini harus tetap mengedepankan budaya dan karakter bangsa.


“Kita tentu sangat mengapresiasi. Presiden menjaga kelestarian budaya badui di kancah nasional. Ini salah satu bentuk Presiden dalam menjaga nilai-nilai budaya dan karakter bangsa. Ini bentuk penghargaan Presiden mempromosikan adat budaya badui kepada dunia,” ujar ismail saat dikonfirmasi, Jumat, (20/08/2021).


Lebih lanjut, Ismail menilai busana adat badui yang dikenakan Jokowi adalah sebagai apresiasi kepada Banten sebagai provinsi yang paling cepat mencapai target vaksinasi. Cakupan vaksinasi di Banten tersebut kini di atas 80 persen.


“Ada makna lain selain itu, pakaian adat Jokowi bermakna terapkan prokes dan hidup sehat, artinya masyarakat Indonesia hari ini sudah sadar akan vaksinasi,” kata Ismail. (GL)

×
NewsKPK.com Update