Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT RI Ke-76, Pemdes Muara Sahung Lomba Pagar Perkarangan Antar Gang

Selasa | 8/17/2021 WIB Last Updated 2021-08-17T02:38:03Z


Kaur, Newskpk.com - Pemerintah Desa (Pemdes)  Muara Sahung,  Kecamatan Muara Sahung,  Kabupaten Kaur memiliki cara unik dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI)  Ke 76 di tengah pandemi covid-19, dengan mengadakan lomba pemagaran perkarangan warga antar gang.


Adapun tujuan lomba pemagaran rumah ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada warga muara sahung dalam mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, pagarpun di cat seperti warna bendera yaitu merah putih. 


Selain untuk memupuk kecintaan warga  terhadap bangsa indonesia,  Kegiatan ini juga menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan juga semangat bergotong royong. 


Peringatan 76 Tahun kemerdekaan RI dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh"  tepatnya Selasa Tanggal 17 Agustus 2021.


Pemerintah Desa Muara Sahung yang dipimpin Gunawan selaku Kepala Desa, di dampingi perangakat Desa, BPD, Bhabin khamtibmas, Babinsa melakukan penilaian pagar, Senin 16 Agustus 2021.


"Untuk menghadapi hari ulang tahun RI ke 76  tepatnya 17 Agustus 2021,  Desa Muara Sahung mengadakan penilaian pagar antar gang, dan tetap menjaga protokol kesehatan.   Nanti pada gang yang dinilai indah dan rapi pagarnya kita kasih hadiah dan penghargaan. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara, Semoga indonesia sehat dari pandemi covid-19" jelasnya. (SMI)

×
NewsKPK.com Update