Notification

×

Iklan

Iklan

Perusahaan Tiongkok Di IMIP Kirim Bantuan Oksigen Ke Pemerintah Indonesia

Jumat | 7/02/2021 WIB Last Updated 2021-07-02T04:55:55Z


Morowali - Sejumlah perusahaan asal Tiongkok di bawah bendera Tsingshan Grup dan IMIP Grup yang beroperasi di Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, mengirim bantuan oxygen kepada pemerintah Indonesia di Jakarta. Pengiriman bantuan itu dilakukan menyusul terjadinya kelangkaan oksigen di sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid di Jakarta dan beberapa wilayah lain di Indonesia.


Menurut salah satu pimpinan Tsingshan Grup, Wu Huadi, pengiriman bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusian pihaknya kepada masyarakat Indonesia yang saat ini masih mengalami pandemi Covid-19.


 “Saat mendapat informasi bahwa beberapa rumah sakit di Indonesia yang merawat pasien Covid mengalami kelangkaan oksigen, manajemen kami langsung berinisiatif mengirimkan bantuan oksigen kepada pemerintah Indonesia,” kata Wu Huadi melalui juru bicaranya, Kamis (1/7/2021).


Wu Huadi mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya lalu memobilisasi sebanyak 21 unit isotank (tanki penyimpan oksigen) untuk dimuat dan dikirim ke Jakarta melalui jalur laut. 


Awalnya, pengiriman akan dilakukan melalui udara. Namun karena tak ada pesawat yang mampu memuat isotank yang masing-masing berkapasitas 25,8 ton itu, akhirnya diputuskan pengiriman menggunakan kapal.


“Mudah-mudahan dalam tiga atau empat hari ke depan bantuan oksigen itu sudah tiba di Jakarta dan segera bisa digunakan,” katanya.


Wu Huadi berharap, bantuan yang diberikan pihaknya itu bisa membantu upaya penyembuhan para pasien Covid yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Indonesia.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update