Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Morowali Beri Dukungan Penuh Diskominfo Dalam Desain Publikasi Pembangunan

Jumat | 6/18/2021 WIB Last Updated 2021-06-18T07:31:25Z


Morowali - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., memimpin Diskusi Desain Publikasi Pembangunan Kabupaten Morowali bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Morowali, Kamis (17/06/2021). Diskusi yang berlangsung di ruang pressroom Diskominfo tersebut dihadiri oleh Kadis Kominfo, Bachtiar Peohoa, ST., Sekdis Kominfo, Kary Marunduh, S.Sos., M.Si., para kepala bidang, kepala seksi dan  staf Kominfo serta insan pers.


Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan tipologi dinas sangat penting dalam rangka mendukung program nasional yaitu program Satu Data Indonesia (SDI). Program ini merupakan kebijakan tata kelola data pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan data berkualitas, mudah diakses, dan dapat dibagikan antar Instansi Pusat serta Daerah. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Presiden no. 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Seperti diketahui, bahwa Dinas Kominfo sendiri masih berstatus tipologi C yang terdiri dari dua bidang di antaranya Bidang Informasi dan Komunikasi Publik serta Bidang E-Government. 


"Peningkatan status dinas dari tipe C ke tipe B sangat penting untuk menunjang pelayanan masyarakat dengan menambah 3 bidang di Diskominfo yaitu Bidang Statistik dan Persandian", Pungkasnya.


Ia menambahkan, diperlukan dukungan penuh untuk mewujudkan pelayanan maksimal dalam tugas, pokok dan fungsi dari Diskominfo. Sesuai dengan tema diskusi yaitu Desain Publikasi Pembangunan Kabupaten Morowali, yang mana dalam hal ini adalah pelayanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat.


"Olehnya kami membutuhkan dukungan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati demi membangun daerah Kabupaten Morowali melalui peningkatan dari berbagai aspek di Diskominfo salah satunya penyediaan informasi dan komunikasi kepada masyarakat,"Tutur dia.


Sementara itu, Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin berujar bahwa diskusi ini seyogianya memantik semangat jajaran Diskominfo untuk membaca kebutuhan masyarakat melalui potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Morowali. Ia menyebut, segala potensi daerah harus terpublikasi dengan baik kepada khalayak agar Kabupaten Morowali semakin dikenal baik oleh seluruh masyarakat.


Morowali ini memiliki banyak keunggulan di berbagai sektor, salah satunya adalah Morowali merupakan daerah industri. Di era 4.0 ini, mari kita manfaatkan seluruh kekuatan yang ada untuk menyediakan informasi dan mengembangkan informasi terkait kemajuan dan pembangunan di Morowali,"ucap dia.


Wabup kemudian menyatakan dukungannya terhadap pengembangan kinerja OPD khususnya Diskominfo, termasuk peningkatan kapasitas SDM serta infrastruktur pendukung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Saya sangat mendukung penuh kerja-kerja OPD, utamanya di Diskominfo agar kebutuhan informasi dan komunikasi kepada masyarakat dapat tercapai dengan baik sesuai harapan kita bersama,"Tandas Najamudin.


Yohanes

×
NewsKPK.com Update