Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Pasien Di Tolak Saat Berobat, Ini Penjelasan Kapala Puskesmas Babang Halsel

Kamis | 6/24/2021 WIB Last Updated 2021-06-24T03:58:41Z


LABUHA, - Kapala Puskesmas Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmaher Selatan (Halsel), Maluku Utara yakni Rasmi Ode Djairun S,Kn. Pada awak media mengatakan kesalah pahaman antara pasien dan petugas loket saat itu dirinya tidak berada di kantornya.


"Saat itu saya tidak berada di tempat karena berhubung ada rapat di dinas kesehatan tentang percepatan fasilis covid. Kalau pasien besoknya sudah di panggil untuk di periksa dokter dan di berikan obat. Kata" Rasmi, pada hari Rabu 23/6/2021. Lanjut, 


Menurut Kapala Puskesmas Babang, Kalau pasien yang datang berobat sudah sesuai juknis (PKL) nya, karena 3x pasien berobat membawa kartu BPJS bukan faskes kami tapi faskes Labuha (Halsel). Jadi pegawai saya di loket itu tidak menolak tapi di arahkan berobat ke puskesmas Labuha.


Karena banyak masyarakat tidak paham, dan ini juga tanggung jawab pihak BPJS. bagaimana agar bisa sosialisasikan ke masyarakat. Kata" Rasmi.


Terpisah, Hal ini juga di sampaikan pasien berdomisili desa babang yakni (SN) di sapa/ Asti, pada awak media membenarkan bahwa awalnya ia tak dapat menahan kesakitan dari gejala penyakit yang di alaminya dan mendatangi puskemas Babang kecamatan bacan timur (Halsel) untuk meminta pertolongan, Saat itu (Senin 21/6/2021) saya tidak sanggup menahan rasa sakit dengan beberpa gejala yang saya alami, akhirnya saya mendatangi puskesmas untuk berobat, tapi petugas loket beralasan alamat BPJS nya di Labuha, jadi saya di meminta pergi berobat ke puskesmas Labuha. Kata (pasien). Tambanya,


Saya di pertanyakan oleh petugas loket itu, sudah berapa kali berobat di sini pakai kartu BPJS?. saya sampaikan baru pertama kali, tetapi saya tidak di layani dan di minta untuk pergi berobat sesuai alamat BPJS nya, dan besoknya (Selasa 24/6/2021) baru saya di minta kembali berobat serta di berikan obat Sirup Antasida Doen dan obat kapsul Livron B. Plex karena kata dokter terlambat makan jadi saya kenal mah. katanya. 


 (Sukandi/Redaksi)

×
NewsKPK.com Update