Notification

×

Iklan

Iklan

Program Padat Karya, Pemdes Ulak Bandung Bersama Warga Bersihkan Selokan

Jumat | 6/04/2021 WIB Last Updated 2021-06-04T10:59:27Z


Kaur, Newskpk.com - Pemerintah Desa Ulak Bandung, Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur Melalui Program Padat Karya Tunai Yang Di Anggarkan Melalui Dana Desa Tahun 2021, Membersihkan Selokan dan Saluran Drainase di Lingkungan Penduduk Wilayah Desa Ulak Bandung. Jum'at, 04 Mei 2021.


Dikatakan Kepala Desa Ulak Bandung, Didi Hirawansah, S.Pd Program Padat Karya Tunai ini Sesuai Dengan Peraturan Kementerian Desa Tahun 2021 Tentang Skala Prioritas Dalam Merealisasikan Dana Desa Di Tengah Pandemi Covid-19 Dalam Percepatan Ekonomi. 


"Hari ini kita Pemerintah Desa Ulak Bandung bersama dengan warga membersihkan selokan dan drainase yang mampet. Kebersihan ini salah satu wadah kita menyalurkan atau merealisasikan DD Tahun 2021 dalam bentuk padat karya tunai. Selain itu  padat karya tunai ini menjadi skala prioritas tentang penyaluran DD di tengah pandemi Covid-19 sesuai dengan peraturan Kemendes Tahun 2021.Dan Alhamdulillah program padat karya tunai ini di sambut baik oleh warga, selain menciptakan lingkungan yang bersih juga mereka sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan dari dampak covid-19 ini" Ujarnya saat tersambung melalui Whatsapp.



Selain itu Didi Hirawansyah, S.Pd memgingatkan kepada warga untuk sama-sama menjaga dan merawat lingkungan demi menciptakan Desa Sehat. 


" Terlebih kala ini memasuki musim hujan maka saya mengajak dan mengingatkan kepada warga,  Mari kita jaga lingkungan dengan merawat selokan dan saluran Drainase dan jangan buang sampah sembarangan apalagi di saluran Drainase akibatnya sangat fatal.  Selain menghindari adanya luapan air juga menciptakan lingkungan sehat, "Desa Sehat Warga Kuat". Tutup Didi. (SMI)

×
NewsKPK.com Update