Notification

×

Iklan

Iklan

Korban Musibah Kebakaran Dapat Empati Dari Relawan R2T

Jumat | 6/04/2021 WIB Last Updated 2021-06-04T05:39:12Z


Tanah Laut - Untung tak dapat di raih malang tak dapat di tolak , Musibah kebakaran kembali terjadi di kota Pelaihari, sebelumnya di Jl. Pembangunan Pasar Tapandang Pelaihari pada minggu malam (30/5), yang menghanguskan 6 buah bangunan warung. 

pagi hari tadi pukul 08.30, Kamis (03/6), api kembali kembali berkobar di permukiman rumah warga RT 24 RW 7 Kelurahan pelaihari, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.



Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Tanah Laut, dalam kebakaran tersebut menghanguskan 6 pintu rumah bedakkan dan 1 buah rumah non permanen, dengan terdampak :

1. 4 buah pintu bedakan 



Menurut keterangan dari Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Tala Tony Permana mengatakan, kebakaran tersebut api di duga berasal dari bakaran sampah di kolong rumah bedakan atau sewaan tersebut.


"Itu sesuai kesaksian ibu ini yang disampaikan saudara Mawan dan pada saat kebakaran tersebut penghuni rumah tidak berada ditempat.



Pemadaman dilakukan oleh TRC BPBD Tala, Satpoll PP dan Damkar Tala, Kodim 1009/Plh, Polres Tala, BPK Swasta Gabungan dan Masyarakat sekitar.

Total kerugian bangunan ditaksir -+ 60 jt, barang/prabotan dalam rumah bedakkan -+ 20 jt jadi total secara keseluruhan berdasarkan data dari BPBD Tala.

 Sementara itu Relawan Remaja Tanah Laut atau lebih di Kenal dengan R2T TaLa kembali menyerahkan bantuan ke para korban kebakaran yang beralamat di Jalan Pintu Air Tersebut.

 sebanyak 3 KK mendapat bantuan berupa pakaian layak pakai serta Sembako,Mama Nazwa dari Relawan R2T tersebut mengatakan kami sangat prihatin dengan musibah yang sudah menimpa mereka ,

Mama Nazwa menambahkan kalau pihaknya berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringan kan beban mereka

Di Dampingi para anggota dan simpatisan R2T yang terdiri dari :

1. Mama Nazwa Yayasan R2T

2. Bunda Idang Yayasan R2T

3.  Bunda Nuri 036 R2T Fire and Rescue

4. Arifin R2T Fire and Rescue

5. Heldi R2T Fire and Rescue

7. Fadillah R2T Fire and Rescue

7. AisRaghibah R2T

8. Laila Oxxa R2T

9. Minto Simpatisan R2T

10. Rambo Simpatisan   R2T


# *Mumpung Badan Sehat, kita Gunakan hal hal yg Bermanfaat*(Antho)

×
NewsKPK.com Update