Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Medis IKAFAKED & RAPERNAS UKI Laksanakan Pelayanan Medis Di Rote Ndao

Rabu | 4/21/2021 WIB Last Updated 2021-04-21T15:30:28Z


ROTE NDAO- Pasca badai seroja, banyak bantuan sembako, Bahan bangunan, pelayanan kesehatan  dari berbagai Komunitas ikut membantu warga Rote Ndao yang terdampak bencana badai Seroja. 


Salah satu bentuk kepedulian  di tunjukan oleh  Perkumpulan Rote Bersatu(PRB)yang di ketuai oleh Captain Vicoas T.B.Amalo, dengan memberi sembako serta Pelayanan Medis 


Pelayanan medis ini dilaksanakan oleh IKAFAKED Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI)

Dan RAPERNAS 17,(Rumah Perjuangan Nasional) yang diketuai oleh DR.dr.Sudung O. Pardede,Sp.A(K) sebagai Ketua IKAFAKED (UKI) sedangkan RAPERNAS 17 di ketuai dr.Esther H.Situmeang, Sp.A dan yang bertindak selaku koordinator Wilayah NTT (sabu dan Rote)adalah Yennynof,dengan total keseluruhan para dokter yang di tempatkan di wilayah Bencana,sebanyak 17 tenaga medis dan terbagi pada dua Kabupaten yaitu Rote Ndao,sebanyak 4 orang dan Sabu Raijua sebanyak 13 orang. 


Untuk Kabupaten Rote Ndao adalah dr. Monica Salim

dr. Ni Made Galuh Ayu Saraswati

dr. Lusiana Tasya

dr. Maurin Asyita Pamuji 


Keempat dokter ini didampingi oleh Relawan Tim Perkumpulan Rote Bersatu(PRB) selama  melaksakan pelayanan 


Untuk diketahui Bantuan sosial  ini pihak PRB telah menyalurkan kurang lebih 2000 paket sembako, bahan bangunan bagi warga terdampak badai seroja. 


Donasi ini juga  merupakan bantuan dari para donatur orang orang NTT yang berdomisili luar NTT, maupun di NTT ,serta para  serta para relasi dari PRB,bahkan ada donasi dari  beberapa yayasan diantaranya yayasan Jangan Menyerah Indonesia,Ikatan Majelis Adat Nusantara,(MAKN) Ikatan Pilot Indonesia, Perkumpulan  warga Tionghoa, yayasan YCDC, serta Capt. Rico Mafela. 


dan khusus pelayanan kesehatan/pengobatan gratis sampai hari ini, Rabu, 21/04/2021 sudah kurang lebih 700 warga Rote Ndao telah dilayani pengobatan secara gratis dan tersebar di beberapa desa. 


Bahkan sebelum 4 dokter ini hadir sudah ada Pelayanan pengobatan gratis sejak tanggal  16/04/2021 yang dilayani oleh dr.Julio Lorenzo Penna, Alumni Ukrida. 


disaat yang berbeda dr. Lusiana Tasya

dr. Maurin Asyita Pamuji,ketika di konfirmasi di sela-sela pelayanan pengobatan di desa Mukekuku, Rabu, 21/04/2021 mengatakan kami dokter yang bertugas di Rote ada 4 orang terbagi di dua wilayah yaitu wilayah Timur,dan Wilayah Barat,semuanya dampingi oleh Tim relawan PRB. 


Masih menurut mereka awalnya dirinya terkejut saat datang ke area pelayanan karena banyak rumah yang terdampak bencana Seroja dan bahkan pohon pohon besar di sekitar rumah warga tumbang.   namun dalam melaksanakan pelayanan meskipun baru dua hari,kami berdua  sangat senang,dengan adanya antusias dari para warga yang datang untuk memeriksakan kesehatan mereka " jauh-jauh kami dari Jakarta untuk melakukan bakti sosial bencana di Rote Ndao dibawah naungan IKAFAKED FK UKI dan RAPERNAS ungkapnya(AL)

×
NewsKPK.com Update