Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Evakuasi dari BPBD Taliabu Sejumlah 21 Orang Penumpang Selamat

Minggu | 4/04/2021 WIB Last Updated 2021-04-04T06:31:17Z


TALIABU - 21 Penumpang dan ABK KM Anugrah  tiba Bobong kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab), provinsi Maluku Utara dengan selamat, Minggu,4 april 2021


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan KLM Anugrah bertolak dari pelabuhan tamping bobong tujuan luwuk sulawesi tengah, sabtu pukul, 23.00 wit


Dalam pelayaran, kapal KM Anugrah dikabarkan mengalami kendala dan tenggelam di perairan Timpaus Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.


Kapten( Kep) KM Anugrah " Muhdin Amrullah" ketika di temui media ini ia mengatakan bahwa terjadinya Kapal tenggelam karena angin dan gelombang kencang sehingga kapal tenggelam di perairan sonit.


Lanjut Muhdin, kapal dengan kapasitan Muatan  mencapai 60 ton tetapi kita cuman muat 30 ton saja, Kopra 400 karung, Cengke 30 karung, Arang 100 karung dan penumpang 11 0rang dan ABK 10 jumlah 21 Orang." Ujarnya.


" Bukan pengaruh muatan akan tetapi pengaruh cuaca sehingga kapal masuk dalam gelombang, jadi kapal bukan langsung tenggelam masih terapung di atas air sekitar pukul 04.00 wit subuh tadi" tungkasnya.


Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sutomo Teapon dikonfirmasi pagi tadi mengatakan, saat ini tim evakuasi dari BPBD Pulau Taliabu sedang bergerak menuju tempat kejadian untuk mengevakuasi para korban.


Iya benar ada kejadian itu, dan saat ini masih dalam proses evakuasi para korban di lokasi dimana tempat kapal itu tenggelam,”tandasnya. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update