Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Koramil 1510-02 /Bobong Bersama Polri Siap Pengamanan Di Tempat Ibadah

Jumat | 4/02/2021 WIB Last Updated 2021-04-02T15:50:42Z


TALIABU, - Personel anggota Koramil 1510-02 /Bobong selalu mengambil andil dalam persiapan pengamanan berbagai kegiatan di wilayah teritorial di Pulau Taliabu.


Dalam persiapan pengamanan rangkaian ibadah Gereja Santo Al Binsius Desa Balohang Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu. 


Paskah tahun 2021 ini, personel Koramil 1510-02 /Bobong juga turut serta, salah satunya saat persiapan pengamanan pelaksanaan ibadah Gereja Santo Al Binsius di Desa Balohang tersebut dan di sejumlah titik wilayah binaan teritorial. ungkap" Kapten Czi Edwin Efendy Unawekla selaku Koramil, pada hari Jumat 02/4/2021, malam tadi.


"Koramil 1510-02/Bobong 'Kapten Czi Edwin Efendy Unawekla' menyampaikan bahwa, Bersama dengan unsur TNI – Polri personel Koramil dan Polsek  bersama – sama untuk persiapan melaksanakan pengamanan disejumlah titik wilayah binaan teritorial di pulau Taliabu.


Pengamanan yang dilakukan tidak lain adalah, bahwa dalam situasi kondisi apa pun jajaran aparat TNI, khususnya anggota Koramil Bobong bersama Polri Polsek Taliabu Barat siap menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban ditengah masyarakat.


“Pelaksanaan kegiatan-kegiatan pengamanan terkait perayaan ibadah di Gereja maupun di mesjid dan hari Paskah, merupakan aktualisasi dan bentuk sinergitas aparat keamanan TNI dan Polri, serta seluruh pihak terkait untuk mewujudkan kondisi aman dan nyaman di wilayah pulau Taliabu  khususnya,” Ungkapnya.


Koramil 1510-02/ Bobong menyebut, TNI – Polri telah diperintahkan oleh masing -masing pimpinan satuan untuk memastikan keamanan kondisi dalam negeri, menyusul banyaknya aksi teror yang terjadi belakangan ini.


“Sesuai dengan perintah Komando atas, bahwa jajaran TNI dan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan keyakinan serta rasa aman kepada masyarakat untuk beraktifitas baik beraktifitas ibadah, maupun aktifitas sehari-hari”


Antisipasi ini dilakukan untuk mendeteksi dini terhadap potensi terjadinya kerawanan-kerawanan, terutama saat berlangsungnya paskah. tutup" Kapten Czi Edwin Efendy Unawekla saat memberikan keterangan pers melalui via SMS Washapp nya. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update