Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Acara Sukuran, Ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo Disambut Meriah

Sabtu | 4/03/2021 WIB Last Updated 2021-04-03T07:21:38Z


GORONTALO-NewsKPK.com, -RAPI lokal 01 Telaga Bersatu pada kamis tanggal 1 April 2021 menggelar acara sukuran yang dihadiri langsung Ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo (JZ32BI), DR. H. Indra Yasin, SH.MH dan RAPI Wilayah 02 Kabupaten Gorontalo (JZ32EAD), Moh Isnain Muhudin, ST.MT bersama Sekretaris RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo JZ32CHA, Romy Bakri yang disambut meriah oleh RAPI lokal 01 Telaga Bersatu JZ32GAB, Suwandi Musa bertempat di rumah anggota JZ32FX, Nikson Mahaju, di Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,

  Sabtu (03/4/2021)


Dalam acara syukuran  yang dirangkaikan dengan penyerahan 2 buah Piala atas kemenangan oleh RAPI lokal 01 telaga bersatu, sekaligus penyerahan 8 (KTA) Kartu Tanda Anggota kepada anggota RAPI baru oleh ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo (JZ32BI), DR. H. Indra Yasin, SH.MH, RAPI lokal 01 telaga Cs yang kini telah menjadi RAPI lokal 01 Telaga bersatu yang disahkan langsung oleh ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo dan saksikan langsung oleh ketua RAPI wilayah 02 dan sejumlah pengurus RAPI dan anggota lainnya.


Pada kesempatan itu, Usai menyerahkan piala penghargaan dan KTA, Ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo (JZ32BI), DR. H. Indra Yasin, SH.MH dalam sambutannya mengatakan, Dirinya selalu mendapat kejutan dari Pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Gorontalo melalui RAPI lokal yang baru 2 bulan sudah Dua Kali meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo. "Kami bangga atas rekan-rekan dari RAPI wilayah 02 yang kini telah mampu mengharumkan nama RAPIDA 32  provinsi gorontalo se Indonesia dengan prestasi yang luar biasa. Kami berterima kasih kepada pengurus RAPI wilayah 02 kabupaten gorontalo yang lebih khusus lagi kepada RAPI lokal 01 Telaga Bersatu yang baru 2 bulan sudah meraih 2 buah piala dan ini sungguh luar biasa. Harapan kami agar prestasi-presrasi seperti ini agar dipertahankan. Kami juga berharap kepada seluruh pengurus RAPI 32 Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah Kabupaten/Kota propinsi gorontalo agar dapat selalu terdepan untuk Kemanusian dan selalu memberikan arahan dan petunjuk kepada anggota baru agar mereka dapat berkomunikasi di Radio Antar Penduduk (RAPI) Selalu dengan Sopan dan Santun, " ujar ketua RAPIDA, Bupati Gorontalo Utara.


Sementara itu, ketua RAPI wilayah 02 Kabupaten Gorontalo, Moh Isnain Muhidin, ST.MT menyampaikan, terima kasihnya kepada Ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo yang telah hadir bersama-sama pada acara syukuran RAPI lokal 01 Telaga Bersatu. "Prestasi ini menjadi motifasi bagi kita semua. Hal seperti ini agar dapat dipertahankan dan juga ditingkatkan dengan harapan kita kedepan, selain RAPI lokal 01 telaga bersatu agar pengurus wilayah 02 RAPI lainnya  dapat mengambil bagian di even seperti ini serta memberikan pengarahan kepada anggota RAPI yang baru baik dalam memberikan informasi terpercaya dan akurat serta dapat berkomunikasi secara sopan santun melalui Radio yang sesuai harapan Ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo, " ungkap Moh. Isnain Muhidin.


Masih ditempat yang sama, ketua Rapi lokal 01 Telaga Bersatu (JZ32GAB), Suwandi Musa juga mengatakan ini adalah istiqfar daripada RAPI lokal 01 bersama anggota lainnya saat berada di Poso Sulawesi Tengah.  "Kita setelah melihat langsung turun, karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk kepentingan kemanusiaan. Disana, ada Set Up Emerjensi yang disaat bagaimana mendirikan Antena dalam waktu yang cepat mengirim berita, dan hal ink kita kaitkan dimana gorontalo rawan bencana. InsyaAllah RAPI 01 telaga bersatu kedepan selain keterampilan, juga mempunyai keterampilan berkomunikasi lewat radio yang juga keterampilan yang mengimbangi hal itu dalam rangka misi kemanusiaan, " katanya.


Tidak hanya itu, Suwandi juga mengatakan kalau ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo telah merestui langkah-langkah tersebut dirinya akan mengambil dengan waktu dekat ini. "Insya Allah setelah lebaran dan ada izin. Pertama kita ambil (Bimbor) Bimbingan Organisasi kepada calon anggota dan anggota baru Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI). Kedua paling penting kita mohon dukungan dari Ketua RAPIDA dan dukungan ketua RAPI wilayah 02, karena kita harus siap kapan saja, dan dimana saja harus siap menjadi orang terdepan dalam urusan kemanusiaan, " pungkas Suwandi.


Dengan demikian, Sekretaris RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo (JZ32CHA), Romy Bakri menjelaskan, Untuk pelaksanaan kegiatan even-even dilaksanakan oleh RAPIDA itu semenjak Bupati Gorontalo Utara Pak Indra Yasin terpilih sebagai ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo, dan juga telah mengadakan even se Indonesia Timur yang dipusatkan di Gorontalo Utara tahun 2014 yang dihadiri oleh seluruh ketua RAPI Se-Provinsi-provinsi yang ada dibagian Indonesia Timur yang ikut mengambil bagian kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan yang dihadiri langdung ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo saat itu, sekaligus membentuk RAPI wilayah 04 Kabupaten Pohuwato.


"Alhamndulillah Saat itu kami membadani dan ketua RAPIDA hadir pada acara pengukuhan RAPI wilayah 04 Pohuwato, "  ungkap Romy lebih menjelaskan, saat menerima dari pengurus RAPI lama, jumlah anggota hanya 103 dibandingkan dengan sekarang ini anggota RAPI 32 Provinsi Gorontalo sampai hari ini sudah berjumlah 481 orang anggota yang sesuai di aplikasi sistem pendataan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di seluruh Indonesia. Sekarang sudah 5 kabupaten dan 1 kota di provinsi gorontalo sudah dibentuk yang awalnya hanya RAPI wilayah 01 kota Gorontalo yakni RAPI; Kab BoneBol, Kab Gorontalo, Kab Gorontalo Utara, Kab Boalemo, Kab Pohuwato dan Kota Gorontalo, hal ini seatu kebanggaan dan kegembiraan tersendiri buat kami pada periode kepengurusan yang dibawah kepemimpinan bapak Bupati Gorontalo Utara, DR. H.Indra Yasin, SH.MH yang telah mendapatkan respon positif dari Pengurus RAPI Nasional. Dan Insya Allah pada pelaksanaan musyawarah daerah nanti bulan Juni 2021 mendatang bapak Ketua RAPIDA 32 Provinsi Gorontalo akan mendapat Gelar Pelopor sebagai pengembang RAPI di Provinsi Gorontalo," tutup JZ32CHA, Romy.

 ( Karlos )

×
NewsKPK.com Update