Notification

×

Iklan

Iklan

Ombudsman RI Perwakilan Jambi Soroti Puluhan Dokter Mogok Kerja

Jumat | 4/09/2021 WIB Last Updated 2021-04-09T03:33:45Z


MUARO JAMBI, Sebanyak lebih kurang 25 orang dokter mogok kerja di 3 Rumah Sakit dalam Kabupaten Muaro Jambi. Dokter yang bekerja dalam rumah sakit plat merah ini yaitu di Rumah Sakit Umum  Daerah Ahmad Ripin Sengeti Kecamatan Sekernan, Rumah Sakit Sungai Gelang dan dokter di Rumah Sakit Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi.


Ke-25 orang dokter yabg mogok kerja ini diketahui Dokter Umum dan Dokter Gigi, yang tergabung kedalam Komite Medik Kabupaten Muaro Jambi. 


Pelaksana Tugas Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Jambi, Indra,SH, sangat menyayangkan aksi  ini, Ombudsman menduga bahwa aksi ini disinyalir karena Pemerintah setempat kurang peduli dan kurang di dalam melakukan pengawasan terhadap para dokter yang mogok kerja ini. Selain itu Ombudsman juga menduga kurangnya pelayanan dan kesejahteraan kepada nakes ini, membuat mereka mogok bekerja. Terangnya


Oleh karena itu dirinya (indra-red) meminta kepada para dokter ini, agar kembali bekerja seperti biasa.


"Saya sangat menyayangkan aksi mogok kerja ini, saya minta kepada mereka para dokter ini, kembalilah bekerja", Kata Indra,SH, (Pelaksana Tugas Ombudsman RI Perwakilan Propinsi Jambi ini).


Mengingat rumah sakit umum daerah merupakan tempat pelayanan dasar, dirinya meminta kepada Pemkab Muaro Jambi, Dinas Kesehatan Muaro Jambi,  dan khususnya kepada Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro,SE, agar segera menindak lanjuti aksi mogok kerja dari para dokter ini, turun langsung untuk mengecek hal itu. Pintanya (rdw)

×
NewsKPK.com Update