Notification

×

Iklan

Iklan

Harga LPG 3 Kg Tembus 55 Ribu, Pemda Morowali Gagal Stabilkan HET

Jumat | 4/23/2021 WIB Last Updated 2021-04-23T01:38:39Z


Morowali- Masyarakat kecamatan Bahodopi kabupaten Morowali Sulawesi tengah mengeluhkan harga LPG 3 kg ( subsidi ) yang terus merangkak naik hingga mencapai  Rp.50.000 ( lima puluh ribu rupiah ) per tabung.


masyarakat Kecamatan Bahodopi menilai pemerintah kabupaten Morowali gagal menstabilkan harga LPG 3 kg berdasarkan HET ( harga eceran terendah ) dengan harga Rp.30.000 ( tiga puluh ribu rupiah) untuk wilayah kecamatan Bahodopi   yang telah di tetapkan oleh pemerintah kabupaten Morowali. 


melonjaknya harga LPG 3 kg ramai di keluhkan dan menuai sorotan dari masyarakat kecamatan Bahodopi via WhatsAap group.


Salah seorang warga desa Bahomakmur mengunggah keluhannya lewat WhatsAap group kalau   dirinya baru saja membeli LPG 3 kg dengan harga Rp.50.000 per tabung di salah satu kios di desa Bahomakmur kecamatan Bahodopi pada kamis,22 April 2021.


Hal senada juga diutarakan salah seorang warga desa Bahodopi yang membeli LPG 3 kg dengan harga Rp.50.000.


" Saya Beli LPG 3 kg  di salah satu kios di desa Bahodopi dengan harga Rp.55.000". ungkap " A " warga desa Bahodopi kepada media ini pada kamis malam,22/04/2021.


Menurutnya, Pemerintah Daerah gagal stabilkan HET LPG 3 kg karena kondisi ini sudah berlangsung sekian tahun, namun Pemda tidak melihat dan mengubris keluhan masyarakat miskin.


"Saya hanya buruh kasar yang berpenghasilan terbilang pas pasan untuk kebutuhan  rumah tangga tentu bisa dipahami kondisi ekonomi saya.


kalau gas saja sudah harga 50 ribuan bagaimana masyarakat kurang mampu seperti saya ini bisa bertahan hidup," Ucapnya seolah penuh tanya.


Kondisi harga LPG 3 kg di kecamatan Bahodopi seolah menjadi bola liar dan diabaikan oleh pemerintah kabupaten morowali.


Berdasarkan konfrensi Pers Bupati Morowali pada jumat,9 April 2021 di aula kantor Bupati sempat wartawan media ini menyoroti atas ketersediaan dan HET  LPG 3 kg yang tak kunjung stabil.


Bupati Morowali Drs.Taslim dalam konfrensi Persnya mengatakan, tahun ini morowali mendapat tambahan kuota LPG 3 kg sehingga kebutuhan masyarakat sudah bisa tercukupi  dan akan menindak pangkalan ataupun kios yang menjual di atas HET.


" Kalau ada masyarakat yang beli LPG 3 kg dengan harga di atas HET lapor sama saya,"katanya


Bupati Morowali juga mengatakan akan menstabilkan harga  LPG 3 kg dengan mengerahkan tim yang telah terbentuk dengan melibatkan instansi terkait bahkan akan melibatkan aparat untuk menertibkan HET LPG 3 kg. sebutnya.


Namun demikian, hingga saat ini berdasarkan fakta di lapangan harga LPG 3 kg justru merangkak naik. 


Kinerja Pemda Morowali dinilai masyarakat belum membuahkan hasil dan gagal menstabilkan harga LPG 3 kg berdasarkan  HET yang telah di tetapkan Pemerintah kabupaten Morowali


Yohanes

×
NewsKPK.com Update