Notification

×

Iklan

Iklan

Dede Epri Pakis Resmi Terpilih Secara Aklamasi Ketua Kadin Rohul

Senin | 4/12/2021 WIB Last Updated 2021-04-12T05:36:34Z


Rohul - Dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Rokan hulu Tahun 2021 di Sapadia Hotel, secara resmi dibuka oleh Ketua umum Kadin Riau, Sopian S. Sos, MM, Pada Sabtu Sore (10/4/2021).


Dalam musyawarah kabupaten (Mukab) Kadin Rohul dipimpin langsung oleh ketua umum Kadin Riau Sopian S.Sos.MM yang dibantu oleh empat orang anggota sidang serta berdasarkan usulan dari peserta musyawarah, maka secara aklamasi mengusulkan sebagai ketua umum Kadin Rohul periode 2021-2026 adalah Dede Epri pakis SH berjalan lancar


Pemilihan ketua umum Kadin Rohul secara aklamasi ini adalah Mukab Kadin yang pertama di rohul.dengan keputusan no: 06/Mukab/04/2021.


Ketua umum sekaligus sebagai ketua formatur dan empat orang anggota tim formatur Mukab Kadin Rokan hulu periode 2021- 2026. Ketua umum kadin Rohul Dede Epri pakis SH terpilih secara aklamasi dan empat orang anggota yaitu Pajri Umar, Andika, Jon kennedi, dan Ismail. Pada pukul: 17.35 wib. Ditetapkan di Pasirpangaraian tanggal 10 April 2021. 


Dengan pimpinan sidang musyawarah kabupaten 2021 Kadin Rokan hulu, ketua Sopianto, Sekretaris Ismail, anggota Dede Epri pakis, anggota Andhin, Anggota Mustagin Nasri.


Bupati Rohul yang diwakili oleh Kadis Koperasi,Tranmigrasi dan UKM Rohul Zulhendri mengatakan bahwa pemerintah selalu mendorong dan membantu agar dunia usaha di Kabupaten Rokan hulu memiliki peluang usaha yang terbuka.


"Karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat,” ujar Zulhendri.


Zulhendri pun berharap Kadin kedepannya selesai Mukab dan memiliki pengurus baru maka harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan lebih giat membantu, membangun dan lakukan pemerataan perekonomian di Kabupaten Rokan hulu.


"Saya berharap adanya sinergitas antara Pemerintah dengan Kadin, kami saat ini masih terkendala dengan data atau validasi data. Maka para pengusaha kadin yang ingin membantu UKM , IPM ataupun KPM ditingkat desa bisa teratasi.


Kemudian ia menambahkan bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi bisa dimanfaatkan masyarakat desa," ujarnya.


Ketua umum Kadin Riau , Sopianto S.Sos, MM. mengatakan bahwa Mukab 2021 Kadin Rohul dengan tema " Bangkit kan Ekonomi Desa, IKM, UMKM, KPM, dan BUMDesa."


Itu artinya kita harus senantiasa komunikasi dengan Pemerintah daerah dan saya ingin pengurus Kadin kedepan menjadi sayap pelayanan bagi semua masyarakat usaha," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kabupaten Rokan hulu, Dede Epri Pakis SH yang baru terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan rekan pengusaha seprofesi yang ada di Rohul, yang telah memilih dirinya secara aklamasi dan mempercayai dirinya sebagai ketua umum kadin Rohul periode 2021-2026.


”Program jangka pendek konsolidasi internal, pembenahan sekretariat, membangun soliditas pengurus, inventarisasi kekuatan di dalam dan bekerjasama dengan pengusaha. Jangka panjangnya bagaimana kepengurusan Kadin Kabupaten Rokan hulu sekarang bisa membangun kemandirian Kadin,” ujar Dede kepada wartawan.


Mukab pertama Kadin Kabupaten Rokan hulu berjalan lancar sesuai protokol kesehatan. Selain dihibur oleh tarian daerah asli dari Rohul dan sponsor by Bank Riau Kepri.


Hadir dalam pembukaan Mukab 2021 Kadin Kabupaten Rokan hulu yakni Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo, Ketua Umum Kadin Riau Sopianto Ssos,MM, Ketua Umum Kadin Rohul terpilih Dede Epri Pakis SH, Bupati Rohul yang diwakili oleh Kadis KopTran dan UKM Rohul Zulhendri.


para pimpinan CV, Para Pimpinan PT, para pengusha kecil dan menengah, para pengurus UMKM, pengurus IKM, PKM,dan para perwakilan BUMDesa, perwakilan mahasiswa UPP, dan para peserta Musyawarah Kabupaten Kadin 2021 Rohul.(muliarjo)

×
NewsKPK.com Update