Notification

×

Iklan

Iklan

TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri Kodim 1510/Sula

Selasa | 3/02/2021 WIB Last Updated 2021-03-02T08:52:05Z


SANANA, -Telah dilaksanakan kegiatan pembukaaan TMMD ke 110 tahun 2021 dengan Tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri Kodim 1510/Sula" bertempat di Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah Kabupaten Kepukauan Sula ( Kepsul) Maluku Utara, pada hari ini Selasa 2 Maret 2021 sekira pukul 09.25 WIT.




 Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda (Syarifudin Sapsuha), Dandim (Tri Yudianto S.i. P.M.I.Pol), Kapolres (AKBP Herry Purwanto), Kabag Pemerintahan Kab. Kepulau Sula (Iswan Soamole), Mewakili Kepala pengadilan negeri sanana (Edgar Pratama), Kepala Desa Waiboga (Hasanudin Tidore), Para Perwira staf Kodim 1510/Sula beserta tamu undangan lainnya.



Akan dilaksakan kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 Kodim 1510/Sula di

 Desa Waiboga yaitu Pembuatan talud penahan banjir sepanjang 250 Meter dan Desa Sama akan dilaksanakan pekerjaan Pembuatan 2 bak air bersih, Pembuatan 1 unit MCK dan pekerjaan Non Fisik sebanyak 12 kegiatan.




Dikatakan Sekda Kabupaten Kepulauan Sula bahwa Oprasi Bahkti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manungggal membangun desa (TMMD) dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin, tertinggal, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan, pulau terluar dan daerah terkena bencana alam.



"Kegiatan TNI manunggal desa (TMMD) merupakan Bahkti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementrian, pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan.



Dengan kemanunggalan TNI pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahtraan masyarakat dan ketahanan wilayah di daerah ini." ungkapnya.



Lajut Sekda, Kepada masyarakat yang daerah mejadi lokasi TMMD saya berharap agar berpatisipasi dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD ini agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat dan  dilanjutkan dengan tanda tangan naskah serah terima TMMD oleh Sekda Kepada Dandim 1510/Sula." akhirnya. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update