Notification

×

Iklan

Iklan

Pt. Malut Fisheries Produksi Ikan Segar Di Halsel Dengan Harga Terjangkau

Kamis | 3/18/2021 WIB Last Updated 2021-03-18T10:36:46Z




HALSEL, - Salah satu perusahan "PT. Malut Fisheries" yang terletak di Desa Pandanboang, Kecamatan bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara di kenal sebagai perusahan ikan terbesar di Malauku Utara.


Di ketahu perusahan Pt. Malut Fisheries yang di pimpin oleh direktur Moon Myoung Sun, masuk didirikan di Halmahera selatan sejak tahun 2010 sampai saat ini memasuki tahun 2021 sangat memuaskan masyarakat Halmahera Selatan dengan hasil olahan ikan tersebut. 


Pasalnya, ikan segar yang di pasarkan di luar negeri seperti amerika dan china serta beberapa negara tetangga lainnya juga di pasarkan lokal sehingga dari hasil olahan Pt. Malut Fisheries dapat di rasakan masyarakat Halsel benar-benar sangat memuaskan.


Hal ini di sampaikan salah satu warga masyarakat ibukota Labuha (Halsel) Faridal Ali, selaku pengusaha warung makan nasih ikan, saat di wawancarai beberapa hari lalu. 


Ia, mengatakan kami sering membeli ikan yang di kelola perusahan Pt. Malut Fisheries benar benar memuaskan karena ikan segar itu juga harga sesuai kebutuhan masyarakat Halsel." ujarnya. 


Begitu juga di sampaikan staf HRD Indriyani Ibrahim, saat di wawancarai awak media diruang kerjanya, pada hari Kamis tanggal 18 maret 2021, sekira pukul 13:38 Wit, siang tadi


Dirinya mengatakan, ikan yang kami kelola melalui beberapa tahapan sebelum di pasarkan. awalnya di masukkan ke prosesin untuk di bersihkan isi perut ikan kemudian di lanjutkan proses pengiringan untuk menghilangkan berat air seperti di jemur ke matahari di tempat penjumurannya semua di bungkus dengan Kofo agar lalat tidak bersentuhan ke ikan yang di jemur. 


Detelah itu di preses ke prepekin guna di masukan ke kantong plastik dan siap di pasarkan dengan harga yaitu,


1. Kaka tua, Bijinangka Bubara Lao, Dolosi papan Rp.55.000 ribu/800 gram

2. Ikan dasar seperti Goropa Tikus dan Lody Rp. 120.000 ribu/800 gram.


Lanjut ia, beberapa minggu lalau dari pihak kementrian kelautan ada kunjugi guna melihat olahan kami dan hasilnya juga memuaskan.


Mereka minta agar hasil olahan kami tetap di kembangkan terus. Ucap" Indri


untuk mendapatkan ikan tersebut dapat membeli langsung ke peruhan Pt. Malut Fisheries di desa pandanboang atau memesan langsung melalui kedua Nomor contact di bawah ini:

0813 4056-4243 atau nomor Washapp  082329234432. (Kandi)

×
NewsKPK.com Update