Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa, Kades Optimis dari Hasil Tambang Pemdes Kusubibi Bangun Jalan Desa Menuju Tromol

Rabu | 3/17/2021 WIB Last Updated 2021-03-17T05:05:24Z


HALSEL, - Pemerintah Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Selatan (Halsel) Maluku Utara akan melaksanakan pembangunan Jalan Tani dengan mengunakan alat berat dengan biaya anggaran sebesar Rp 700.000.000- ( Tujuh ratus juta rupiah) itu. anggaran hasil dari Potensi Desa Tambang Mas Desa Kusubibi.


Panjang jalan tersebut berukuran yaitu dua kilometer lebih dan lebar lima meter.


Dikatakan Kapala Desa Kusubibi Bacan Barat bahwa, setelah jalan tani saya akan membuat jembatan di kali sehingga masyarakat Desa Kusubibi maupun penambang yang ada di sini jangan dulu melewati kali.


Iya, setelah jembatan dan jalan tani saya juga akan kontrak alat berat untuk melakukan penimbunan dilokasi yang ada rawa rawa yang ada didalam kampung itu, direncanakan dianggarkan dengan biaya sebesar Rp 7 Miliar, katanya selama enam bulan dikontrak. Kata" Muhammad Abdul Fatah kepada awak Pedia hari 17/03/2021 sekira pukul 9: 00, malam di kediamannya.


Terkait Dengan pergusuran jalan tani jembatan dan penimbunan rawa yang ada di Desa Kusubibi itu, di benarkan oleh sekertaris Desa Kusubibi Nurdin Talib, saat di temui awak Media di kediamannya.


Dia bilang pergusuran jalan tani dengan berukuran panjang tiga meter lebih dan lebar badan jalan Lima meter dengan folume anggaran sebesar Rp 700 juta sedangkan rencana penimbunan rawa yang ada di desa tersebut dengan folume anggaran tujuh miliar. Kata dia, Rifaldi.(Jek)

×
NewsKPK.com Update