Notification

×

Iklan

Iklan

Grebek Perjudian di DPRD Rote Polisi Amankan BB

Kamis | 3/25/2021 WIB Last Updated 2021-03-25T03:47:59Z


ROTE NDAO - Seorang Oknum wartawan media cyber dkk,terpaksa harus lari disaat polisi melakukan pengebrekan Rabu (24/3)Pasalnya, oknum wartawan berinisial HG, disinyalir sedang bermain judi poker(tiga belas daun) bersama tiga Anggota DPRD dan Sekretaris Dewan Kabupaten Rote Ndao(Sekwan) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao. 


Penggerebekanya bermula dengan adanya informasi yang diperoleh oleh anggota Kepolisian Resort (Polres) Rote Ndao. 


Yang menyebutkan bahwa, di dalam gedung tersebut sedang berlangsung Permainan judi, antara beberapa orang oknum Anggota DPRD,Sekwan,dan satu oknum Wartawan. 


Tepat pukul 20 : 22 Tim gabungan yang terdiri dari Buru Sergap (Buser), Reserse dan Kriminal (Reskrim),di bawah Pimpinan KBO Res Rote Ndao,Stef Palaka, langsung mengepung gedung yang digunakan untuk memperjuangkan nasib rakyat. 


Tak ayal, sekitar pukul 20:43 oknum wartawan berjalan turun dari arah tangga kanan bersama seorang Oknum Anggota Dewan(AP)itu langsung melarikan diri   dengan sepeda motor miliknya dari halaman kantor DPRD . 


Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, sekira pukul 20.43 wita, saat hendak kepergok anggota polisi, oknum tersebut berhasil mengelabui salah seorang Anggota Polisi,kemudian berjalan keluar  Rupanya dia sudah mengetahui kalau hendak di tangkap.

Sementara satu Oknum Anggota DPRD saat ditangkap Pura pura Tidur di salah satu ruangan 


Informasi yang berhasil dihimpun di TKP dari seorang Oknum Anggota DPRD(YD) mengatakan kami semua bermain  dan tidak mungkin kami mengaku kalau sesungguhnya kami semua bermain termasuk(HG) oknum wartawan dan cuma bayar 10 ribu sa  dan ini kali pertama saya  ujarnya

dan dari hasil penggebrekan tersebut polisi berhasil mengamankan Sejumlah BB berupa uang senilai ratusan ribu serta Kartu Poker 


Ironisnya oknum Wartawan(HG)  tersebut saat di TKP berlagak seolah sedang melakukan kegiatan peliputan terhadap aktifitas penggrebekan. 


Yang kemudian, dari lagaknya itu, dia berhasil mengelabui polisi dan kabur, dengan sepeda motor Beat Street Tanpa Nopol Miliknya. 


Berselang beberapa saat,sekitar pukul 21:01 Oknum tersebut akhirnya dibekuk polisi, di seputaran kampung biru, tak jauh dari gedung DPRD Yang diketahui, dihubungi oleh salah seorang anggota polisi. 


Para terduga kemudian digelandang ke Mapolres Rote Ndao dengan kendaraan masing masing 


Di kantor polisi,para terduga  sedang menjalani pemeriksaan, yang dilakukan secara terpisah di beberapa ruang. Jumlahnya sekitar lima terduga.



Di kantor Polisi pun, HG, seolah ingin menepis keterlibatan dirinya dalam penggrebekan itu. Dia malah berjalan mondar-mandir, yang sesekali bercanda-gurau dengan anggota Polisi yang sedang piket. 


Bahkan, menurut penuturan salah seorang rekan wartawan, HG, mengaku kalau dirinya tidak tahu menahu dengan peristiwa penggrebekan dan ingin membalikan kenyataan, seolah dirinya tidak terlibat di dalamnya, sewaktu berpapasan dengan HG, di salah satu ruang di Mako Polres Rote Ndao. 


"Saya tidak tahu, karena saya juga baru datang," kata wartawan itu, meniru ungkapan HG, yang tak ingin disebutkan identitasnya. 


Di kantor Polisi, diketahui ada yang menjalani pemeriksaan di ruang Administrasi dan Tata Usaha (Mintu), di ruang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan ruang Pidana Umum (umum). Dan pemeriksaanya dilakukan hingga pukul 01.05 wita, Rabu (25/3) dini hari. 


Walau belum ada keterangan resmi yang disampaikan pihak kepolisian, terkait penggrebekan tersebut, namun, telah beredar luas bahwa, sebanyak 5 orang yang dibekuk polisi. 3 diantaranya merupakan Anggota DPRD,masing masing dari Partai Nasdem(YD)PDIP(ZYA)Gerindra(AP) dan satu ASN(BY)serta(HG) oknum wartawan. Sementara itu Kapolres Rote Ndao

,AKBP Felli Hermanto, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/3/2021) membenarkan adanya penggerebekan itu. 


"Benar, ada 3 oknum Anggota dewan 1 Sekwan dan 1 wartawan. Untuk detailnya konfirmasi ke Kasat Reskrim,"katanya.(AL)

×
NewsKPK.com Update