Notification

×

Iklan

Iklan

AKS 042/Gapu Jambi Di Gelar Di Ruang Rapat Makorem

Selasa | 3/30/2021 WIB Last Updated 2021-03-30T10:38:46Z


KOTA JAMBI - Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Sriwijaya Tahun 2021 digelar secara virtual di masing-masing wilayah. Untuk di Wilayah Jambi, Apel Dansat dilaksanakan di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Pada Senin (30/3/2021).


Kegiatan apel Dansat di wilayah Jambi diikuti Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkiflui, S.I.P, Para Kasi Korem, Para Dan/Kasatbalak Rem 042/Gapu, sedangkan untuk Para Dandim se Jajaran Rem 042/Gapu dilaksanakan di Kodim masing - masing.


Apel Dansat tahun ini mengambil tema ""Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat". 


Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutan yang disampaikan melalui vidcon, mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Dansat tahun ini sama seperti tahun lalu, dimana kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, tidak bisa melaksanakan apel secara bersama-sama namun dilaksanakan secara tersebar dan dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa, Apel Komandan Satuan (AKS) yang kita laksanakan ini merupakan forum komunikasi bagi Pimpinan Kodam II/Swj dengan segenap unsur Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj yang bertujuan untuk Menyamakan Visi dan Misi dalam menyelenggarakan program kegiatan TA 2021.


Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan lapangan para Komandan/Kabalak, meningkatkan dan Mengembangkan penyelenggaraan Binsat dan Pemeliharaan Kemantapan Satuan (Hartapsat) serta Meningkatkan kesiapan satuan untuk melaksanakan tugas operasi dalam dan luar negeri serta meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-rakyat.


Pangdam berharap kegiatan Apel Komandan Satuan ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin semata, namun lebih dari itu hendaknya bisa digunakan untuk merefleksikan dan mengevaluasi kemampuan kita sebagai Komandan Satuan, dalam memimpin satuan serta memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembenahan satuan dan berkontribusi dalam tugas pokok TNI AD.  


Kegiatan apel komandan satuan ini sesuai jadwal, dilaksanakan selama dua hari mulai 30 sampai 31 Maret 2021 di wilayah Korem masing-masing.


Danrem 042/Gapu Brigjend TNI Zulkifli. sejak pagi hadir di apel Dansat tersebar mengatakan “Pelaksanaan Apel Komandan Satuan juga tujuan kegiatan tersebut untuk menyatukan visi dan misi, menciptakan kesamaan dalam pemahaman nilai-nilai jati diri prajurit Kodam II/Sriwijaya guna memelihara soliditas yang dibangun melalui komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam II/Sriwijaya dengan para komandan satuan”.


Beberapa point penting yang harus dilakukan para Komandan Satuan jajaran Korem 042/Gapu untuk tindakan pencegahan terhadap terjadinya Karhutla dan penyiapan satuan kowil dalam melaksanakan program Ketahanan Pangan,”.


Kedua program tersebut merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang harus dilaksanakan secara optimal oleh seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwjaya,”imbuh Danrem.


Lebih lanjut lagi Danrem menambahkan tentang penggunaan media dalam mengekspose kegiatan Korem, baik media cetak, elektronik dan online.”Laksanakan publikasi kegiatan satuan jajaran secara proporsional, kreatif dan humanis untuk menuju kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Korem 042/Gapu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD,” tuturnya.


Lanjut Danrem selesai kegiatan Apel Dansat se wilayah Jambi diharapkan satuan TNI AD lebih baik. “Prajurit meningkatkan disiplin solid sinergi dengan semua elemen bangsa sesuai harapan dari pimpinan semua bisa diwadahi dalam melaksankan tugas TNI AD.


“Keberhasilan Binsat (Pembinaan Satuan) menjadi kunci terciptanya kesiapan Satuan. Semakin banyak pengalaman, maka keinginan-keinginan organisasi bisa terwujud dengan baik”, tutup Danrem. (Rdw/ Kapenrem 042/Gapu Jambi)

×
NewsKPK.com Update