Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Kematian Seorang Bayi, Hari ini Kapus dan Petugas Medis di panggil Plt Dinkes

Jumat | 2/26/2021 WIB Last Updated 2021-02-26T01:17:36Z


ROTE NDAO - Bayi berusia satu bulan yang di ketahui bernama Kenly Alkanza Elimanafe asal Rt.03 Rw. 05 Dusun Oenitas Desa Nggodimeda Kecamatan Rote Tengah yang diketahui adalah 

Pasien Yang meninggal tanpa penanganan di Puskesmas Korbafo kecamatan  Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao,pada Kamis(25/2/2021) 


Akhirnya mendapat tanggapan serius dari Plt Dinas Kesehatan kabupaten  Rote Ndao dr Nelly Febi Riwu 


Kepada Wartawan dr muda ini mengatakan saya secara pribadi juga saya baru mengetahui hal ini dari media, untuk itu atas nama Pribadi dan Keluarga besar Dinas  Kesehatan Saya menyampaikan Turut berbela sungkawa yang mendalam atas peristiwa iman yang di alami oleh keluarga ungkapnya. 


Dilanjutkan dr febi setelah saya mengetahui peristiwa tersebut kemudian dirinya langsung menghubungi Kepala Puskesmas Korbafo  mempertanyakan pemberitaan tersebut, dan kenapa pas kejadian tidak melapor saya?” untuk itu maka besok saya akan panggil mereka untuk memberikan penjelasan ucap dokter berdarah sabu dan rote ini. 


Masih menurut istri mantan Anggota DPRD Propinsi, bahwa kejadian ini mestinya tidak boleh terjadi,sebab puskesmas merupakan garda terdepan di tiap tiap kecamatan  dalam pelayanan kesehatan. 

Untuk itu Apabila terbukti ada kelalaian saya akan tindak tegas. 


Saya juga mengucapkan terima kasih kepada media yang sudah membantu kami terkait kontrol pelayanan  publik di tingkat Puskesmas ucap Plt kadis dari balik Telepon. 


Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Korbafo, Mat Y. Poy, SH. M. Kes saat dikonfirmasi wartawan Kamis (24/2/2021) malam  menjelaskan, Dirinya tengah melakukan proses investigasi petugas piket dan persiapan untuk besok memberikan keterangan pada dinas Kesehatan untuk mengetahui kejelasan peristiwa pada saat kejadian 


"Besok tenaga Medis yang bertugas sebagai piket saat kejadian dan saya selaku Kapus dipangil menghadap pada Dinas Kesehatan pukul 11:00 Wita untuk memberikan klarifikasi kronologis kejadian Baik lisan dan tertulis," Jelas Kapus Korbafo (AL)

×
NewsKPK.com Update