Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergitas TNI Bersama Pemkab Gorut Dalam Mencegah Banjir

Senin | 2/01/2021 WIB Last Updated 2021-02-01T02:37:35Z


GORUT - NewsKPK.com, -Curah hujan yang tinggi dan berkepanjangan, sungai yang berada Desa Monas Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara seringkali meluap sehingga mengakibatkan puluhan rumah masyarakat terendam banjir, Minggu (31/1/2021).


Menindak lanjuti hal tersebut, anggota TNI dari Koramil 06/Kwandang serta Kodim 1314/Gorontalo Utara bersama Pemkab Gorontalo Utara dengan di bantu warga setempat, bahu membahu menanggulangi banjir yang sampai saat ini, pelaksanaan mitagasi sudah pada tahap tiga. Sesuai rencana pembuatan tanggul sepanjang 1.700 M yang hingga saat ini pekerjaannya sudah mencapai 1.400 M (75%).


Kegiatan kerja bhakti yang dilakukan tersebut dengan menggunakan bantuan alat berat berupa Escavator 1 unit dan dumptrak 2 unit sehingga pekerjaan dapat maksimal.


Dengan menormalisasi sungai dan pembuatan tanggul ini, diharapkan air menjadi lancar, meski demikian semua warga harus tetap waspada karena musim penghujan intensitasnya semakin meningkat saat ini.


Turut menyaksikan pekerjaan pembuatan tanggul tersebut anggota DPRD Gorut Alhamid Otoluwa, para Babinsa Koramil 1314-06/Kwandang, Kepala Desa Monas serta jajarannya, Pimpinan perusahaan pemilik Alat berat PT GCL (Gorontalo Citra Lestari), Tokoh masyarakat Desa Monas dan Masyarakat Desa Monas.

  ( zh/id )

×
NewsKPK.com Update