Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Kepsul Hadir Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mualaf Center

Rabu | 2/03/2021 WIB Last Updated 2021-02-03T13:02:59Z


Sanana, - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Melalui Asisten Bidang Pembangunan Arif Umasugi, S.Pd Bersama Ketua komisioner Basnaz Kepulauan Sula H.Amir Soamole,SH kini telah menghadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Gedung Mualaf Center yg terletak di desa Rawa Mangoli Kecamatan Mangoli Utara.


Kegiatan ini telah di hadir dalam peresmian tersebut kepala bagian Kesra Setda Kepsul, Basiludin Labesi,S.AP


Hal ini di sampaikan oleh Asisten Bidang Pembangunan, Arif Umasugi, S.Pd, Kepada sejumlah awak media. Rabu, (03/02/2021). 


Dirinya mengatakan, Pembangunan gedung "Mualaf Center" tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap sejumlah warga desa Falabisahaya dan desa Rawa Mangoli yang  baru memeluk agama Islam, dalam sambutan bupati yg disampaikan oleh Asisten II kehadiran mualaf center ini diharapkan dapat membentuk karakter islami dari permasalahan  bangsa seperti narkoba, radikalisme, LGBT Serta kemaksiatan.


"Kami Pemerintah akan selalu memberikan support melalui instansi terkait, sehingga pembangunan gedung ini bisa berjalan dgn baik, Sehingga program dan agenda kegiatan pada gedung ini juga berjalan sesuai dengan harapan kita Bersama," ungkap Arif dalam sambutannya 


Dalam peletakan batu pertama tersebut, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kepulauan Sula menyerahkan bantuannya senilai 60 juta rupiah yang bersumber dari zakat kaum muslimin dan muslimat khususnya ASN dilingkungan Pemda Kepsul, selain itu juga ada bantuan sumbangan dari sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Sula sebanyak 300 Sak semen.


Sekedar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, dan ramil Falabisahaya, kepala kantor urusan agama Kecamatan Mangoli Utara serta sejumlah tokoh dan alim ulama kecamatan Mangoli Utara. tutup...***(Is/K)

×
NewsKPK.com Update