Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BPJS Ungkap Pemda Taliabu Menunggak Hutang ?

Selasa | 2/09/2021 WIB Last Updated 2021-02-09T03:51:06Z


BOBONG, - Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) menunggak hutang pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan, senilai 1 miliyar lebih. 


Hal tersebut diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Pulau Taliabu, Rosita Umagapi, pada media Kamis (04/02/2021.)


"Tunggakan piutang Pemda Taliabu sebanyak 3 bulan, pada Oktober, November, Desember, tahun 2019. 


Kemudian Tahun 2020 juga pada bulan Oktober, November, Desember sebanyak 3 bulan totalnya senilai 840.000.000, (Delapan Ratus empat juta) sekian.



 Ditambah lagi, Hutang tahun berjalan 2021 ini Januari - Februari sekarang ini. Jadi totalnya semua itu 1 Miliyar Lebih." Ungkap Rosita Umagapi.


Saat di tanyakan upaya pihak BPJS dalam penagihan tunggakan piutang ke pemda tersebut, Rosita mengatakan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin.


"Kalau bicara upaya soal penagihan hampir setiap hari saya ke Dinas kesehatan karena pagu Anggarannya melekat pada dinas kesehatan.


 Kemudian juga saya sering berkoordinasi sama pihak BPPKAD dan pak sekda tapi jawabannya, yang saya dapat dari pak sekda hanya disuruh sering-sering berkoordinasi sama pihak pemegang anggaran."Tuturnya


Secara terpisah saat Media mencoba konfirmasi soal tunggakan piutang, Aima Larakaba. S.KM, selaku Pelaksanaan Harian (PLH) kadis kesehatan Pulau Taliabu, belum bisa menjelaskan hal tersebut "Maaf kalau terkait it, saya tidak bisa menjelaskan bukan tupoksi saya, sekali lagi maaf." Ungkap singkatnya melalu pesan WhatsAppnya. (tim)

×
NewsKPK.com Update