Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Diduga Tak Taat Instruksi Presiden

Rabu | 2/10/2021 WIB Last Updated 2021-02-10T10:42:11Z


TALIABU, - Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu yakni Aliong Mus - Ramli Tidak Taat Instruksi Presiden RI Yakni Bapak Ir.H.Jokowi dodo.


Padahal, Presiden Joko Widodo mengeluarkan 5 instruksi terbaru untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional.


Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers terkait vaksin Covid/19 di Istana Merdeka, Rabu, 16 Desember 2020 / Youtube Sekretariat Presiden yang disinyalir Bisnis.com,  Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dalam akun instagramnya menyampaikan instruksi Presiden Joko Widodo terkait program vaksinaci Covid-19.


Presiden Joko Widodo mengeluarkan 5 instruksi terbaru untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional. Pertama, vaksin Covid-19 diberikan secara gratis dan masyarakat tidak dikenakan biaya sama sekali.


Kedua, seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah agar memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021. 


Ketiga, Menteri Keuangan agar memprioritaskan dan merelokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis.


Keempat, Presiden akan menjadi yang pertama mendapat vaksin Covid-19. Tujuannya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman.


Kelima, meminta masyarakat untuk terus menjalankan disiplin 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Berikut data yang dipublikasikan tim KPCPEN dalam instagram lawancovid19_id.



Padahal sebelumnya, pada media online Bupati Aliong Mus menyampaikan bakal siap menjadi orang pertama untuk divaksinasi. 



“Kalau vaksin Covid-19 sudah ada, saya sebagai pimpinan di daerah siap divaksin duluan. Setelah itu ASN dilingkup Pemerintahan Taliabu juga harus siap untuk divaksin,” kata Aliong, seperti dilansir Timeindonesia.co.id, (10/1) bulan lalu. 



Tak hanya itu, pada Haliyora  (3/2/2021) lalu, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Aema La Rakaba menyebutkan terdapat 10 pejabat pemda yang bakal divaksinasi yaitu, Bupati, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Capil, Kepala BPBD, Kaban Keuangan, Kadis Kesehatan, Kasat Satpol-PP, Kepala Inspektorat dan Direktur RSUD. 


Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulau Taliabu, Kuraisiyah Marasaoli mengemukakan bahwa, alasan ketidakhadiran Bupati Pulau Taliabu untuk divaksin, karena adanya tugas diluar Daerah. 


"Kalian tahu sendiri kan, beliau dalam tugas luar daerah yang tidak bisa ditinggalkan," kata Kuraisiyah pada wartawan yang berlokasi di gedung Hemungsia siadufu, Rabu (10/2/2021). 


Meski tak divaksinasi di Daerah, Bupati Pulau Taliabu tetap melangsungkan vaksinasi di wilayah keberadaannya saat ini. 


"Insya Allah (Bupati akan divaksin), tadinya pak Bupati mau online, sehingga beliau disana (luar daerah), kita disini menyaksikan, tadinya kami minta Infokom untuk menyiapkan wifi, namun tidak bisa menyimpan wifi disini," ucap Kuraisiya. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update