Notification

×

Iklan

Iklan

Bulan Maret 2021 Mulai Pembangunan Secaba Di Lahan yang Baru

Selasa | 2/09/2021 WIB Last Updated 2021-02-09T15:42:07Z


Gorontalo-NewsKPK.com, -Rapat koordinasi pengadaan tanah Secaba TNI-AD dan Balak Aju Korem 133/NW, dihadiri oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone yang didampingi oleh Kepala Seksi Logistik, Kolonel Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos.


Rapat yang dipimpin langsung Oleh Wakil Gubernur Gorontalo, DR. Drs. H. Indris Rahim, M.M bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur Jl. Sultan Hasanuddin Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo,

  Selasa (09/2/2021)


Pada rapat tersebut Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim dalam penyampaiannya , Berharap ini sudah rapat yang terakhir untuk pembangunan Secaba, dimana yang kita sudah ketahui bersama bahwa lahan yang disediakan terdapat dibelakang pembangunan Kodim ada 40 Hektar.


" Saya minta pembangunan Secaba ini di bangun secepatnya dan akhir bulan maret 2021 kalau bisa sudah mulai, " harap Idris Rahim.


Sementara itu, Sutan Rusdi Asisten 2 Provinsi Gorontalo menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah Menganggarkan 1 Milyar untuk tahun 2020, dan itu belum di gunakan sehingga harapan untuk pembangunan Secaba sudah dapat di mulai bulan Maret atau paling lambat bulan April mendatang.


Dalam kesempatan itu, Danrem 133/NW menyampaikan bahwa beberapa minggu yang lalu kami sudah melaksanakan rapat untuk kesiapan pembangunan Secaba serta sudah melaporkan perkembangan ini kepada Komando atas.


" Perpindahan lahan pembangunan dari tempat lama yang ke tempat yang sekarang ini, kami harap sudah tidak masalah, " ungkap Brigjen Bagus.


Lebih lanjut Komandan Bintang Satu itu juga menyampaikan, akan membantu untuk menfasilitasi bila dari pemerintah memerlukan.


Dengan demikian turut hadir dalam rapat Pengadaan tanah untuk Pembangunan Secaba TNI-AD antara lain:

Dr. Darda Daraba, M.Si Sekda Provinsi Gorontalo,   Prof. DR. Ir. Nelson Pomalingo M.Pd Bupati Gorontalo,  Ibu Helena (Pemilik Lahan Secaba),  Ir. Hadijah U. Thayib, M.M Sekda Kabupaten Gorontalo,  Drs. Syukri J. Botutihe M.Si Asisten 1 Provinsi Gorontalo,  Sutan Rusdi Asisten 2 Provinsi Gorontalo,  Ridwan Hemeto Karo Hukum, Megawati Isa Kabid Tataruang dan Pertanahan Dinas PU Provinsi Gorontalo,  Nurlaila Hayati Kabag Otda,  Asri Tuna Asisten 1 Kabupaten Gorontalo,  Ibrahim Jantu Kadis Perkim Kabupaten Gorontalo,  Firman Lailo Kabid Perkim Gorontalo,  Bapak Ibrahim Jantu (Kadis Perkim) Kabupaten Gorontalo.

   *( Id )*

×
NewsKPK.com Update