Notification

×

Iklan

Iklan

1 Unit Rumah dusun Bawang Ludes Terbakar, Diduga Konsleting Listik

Sabtu | 2/13/2021 WIB Last Updated 2021-02-13T11:54:31Z


TALIABU - Satu unit rumah di Dusun Bawang, Desa Beringin Jaya, Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu, terbakar. 


Kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit rumah, 3 unit sengsor (Mesin potong kayu) dan 1 unit kursi sofa milik tuan rumah yakni Kristina Poida (44). 


Diketahui, saat kejadian itu, Kristina tidak bermalam dirumah tersebut, dia bermalam dirumah keluarganya, sejak suaminya berada di luar daerah. 


Berdasarkan kronologi kebakaran yang diinformasikan oleh warga setempat, kebakaran rumah tersebut diperkirakan terjadi subuh sekira pukul 04:00 WITA, Jum'at (12/2/2021) Dini hari, dan untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. 


Hingga begitu, pagi sekira pukul 06:00 WITA, warga Dusun setempat mulai menyaksikan sisa percikan api dilokasi kebakaran dan memadamkannya. 


Terkait hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Beringin Jaya, Kopral Dua (Kopda) Wahyudin, saat dimintai keterangan mengatakan, hingga kini belum mengetahui penyebab awal kebakaran rumah tersebut. 


"Kronologinya belum tahu, warga setempat pun tidak tahu, karena diperkirakan sekitar jam 04:00 kebaran menjelang sholat subuh. Warga setempat melihat kejadian itu pada jam 06:00 pagi sudah ludes terbakar," ungkap Kopdar Wahyudin kepada wartawan, Jum'at (12/2/2021). 


Wahyudin menyatakan, untuk sementara ini, dugaan kebakaran rumah tersebut, disebabkan korsleting listik. 


"Kemungkinan besar penyebabnya (korsleting) listrik, karena posisinya ibu (pemilik rumah) itu bermalam (tidur) di keluarganya, biasanya dia matikan lampu (dirumah), namun saat kejadian itu lampu dirumahnya dia nyalakan sudah 6 hari ini," jelas Babinsa Beringin Jaya itu. (Jek)

×
NewsKPK.com Update