Notification

×

Iklan

Iklan

Sekdes Kawasi Dukung Warga Tolak PT. HARITA

Jumat | 1/15/2021 WIB Last Updated 2021-01-15T08:15:22Z


HALSEL, - Warga masyarakat desa kawasi kecamatan obi kabupaten halmahera selatan (Hal-Sel) Provinsi Maluku Utara ( Malut), menolak keras kebijakan pihak perusahan PT.Harita  yang melakukan penggusuran rumah warga. 


Tujuannya untuk memindahkan warga masyarakat desa Kawasi ke lokasi yang sudah di sediakn pihak perusahan." katanya.



Sejumlah warga masyarakat desa kawasi kecamatan obi mengatakan bahwa pada taggal 12 Januari 2021 pihak perusahan Meminta masyarakat untuk rapat bersama di kantor PT. Harita di desa kawasi, namun sebagian besar warga menolak." ungkap warga  melalui telpon seluler via Washapp kepada media hari Kamis 14/01/2021, sekira pukul 07 :21 WIT.


 

Lanjut, Warga menolak keras soal rumah kami di gusur serta di pindahkan ke tempat yang di sedikan perusahan karena rumah warga terdapat banyak tersimpan kenangan serta sejarah dari orang tua mereka yang sudah meninggal.



Rumah Warga di rencanakan di gusur oleh pihak perusahan tapi hanya bersedia menggantikan rumah warga yang berukuran 2 (dua) kamar, sedangkan rumah warga sebagian besar berukuran 3 (tiga) sampai 4 (empat) kamar.



Pihak PT Harita anggap  uang sudah banyak jadi mau digusur  rumah warga. orang china harus pikirkan ini tanah indonesia bukan tanah china yang buat semaunya,  tetap NKRI harga mati." ujar warga hingga tangisan air matanya.



Sekertaris Desa (Sekdes) mengatakan bahwa rumah warga mau di gusur dan di pindahkan ke tempat yang sudah di sediakan perusahan, tapi tempat yang di sediakan perusahan itu dengan ukuran rumah dan ukuran tanah tidak tidak sesuai dengan ukuran.


"Kami pemerintah (pemdes) tetap mendukung keputusan warga masyarakat, sebab kalau tidak ada warga maka tidak adanya pemerintah desa, saya secara pribadi pun tetap pertahankan keputusan warga." tegas Sekdes FRANS kepada media Jumat 15/01/2021 sekira pukul 10 : 58 WIT. 



Saat di konfirmasi ke kantor cabang perusahan PT. Harita di ibukota Labuha (halsel) " Haris" selaku kapala staf kantor cabang, tidak mau memberikan tanggapan terkait hal tersebut, sehingga tampah pertimbangkan media ini, maka berita di tayangkan. penulis Sukandi. ( jek)

×
NewsKPK.com Update