Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Korban Tenggelam Di Laut Hena Ditemukan

Kamis | 1/07/2021 WIB Last Updated 2021-01-07T12:55:55Z



ROTE NDAO - Peristiwa Naas menimpa tiga orang Warga Desa Kolobolon yakni Filmon Mbuik (Pj Kades Kolobolon), Stef Pello dan Refyn Pello yang sedang memancing ikan di perairan Laut Hena, Desa Kolobolon, Kec. Lobalain, Kab. Rote Ndao pada Minggu (3/1/2020). 


Namun saat ditengah laut, tiba-tiba Cuaca memburuk hingga membuat Perahu Sampan yang ditumpangi oleh ke- 3 orang warga Desa Kolobolon tersebut terbalik terhantam ombak laut. 


Ke- 3 orang warga Desa Kolobolon tersebut pun berupaya menyelamatkan diri dengan mencoba berenang dari tengah laut ke pinggiran pantai Hena, namun hanya Filmon Mbuik (46) yang berhasil selamat mencapai daratan pantai. Sedangkan ke 2 orang lainnya hilang di telan ombak Laut Hena. 


Usai sampai di daratan, Filmon Mbuik yang walau masih dalam keadaan lemas berupaya pulang ke perkampungan dan menyampaikan kejadian naas tersebut kepada masyarakat, Keluarga korban lainnya serta semua Pihak berwenang untuk melakukan pencarian. 


Pantauan media ini di lokasi, upaya Pencarian yang memasuki Hari ke - 5 pada Kamis pagi (7/1/2020) sekitar pukul 06.30 WITA membuahkan hasil, dimana salah satu korban yang hilang yakni Refyn Pello (19) berhasil ditemukan meski dalam keadaan sudah tak bernyawa. 


Pihak Tim SAR pun langsung mengevakuasi jenazah Refyn dan setelah di otopsi di RSUD Ba'a. Jenazah diserahkan kembali ke pihak keluarga dan langsung di makamkan pada Kamis (7/1/2021). 


Saat di konfirmasi media ini di lokasi tersebut, Geby Welkis selaku Korpos Siaga SAR Rote Ndao menyampaikan bahwa upaya pencarian masih terus dilanjutkan hingga 2 hari kedepan lagi dan pihaknya juga berharap agar semoga korban yang masih hilang bisa segera ditemukan. 


"Tadi pagi sudah ditemukan 1 orang, lokasinya sekitar 100 Meter dari lokasi tenggelam. Sementara 1 orang lainnya masih hilang dan upaya di pencarian masih terus dilakukan hingga 2 hari kedepan. Semoga bisa segera ditemukan kembali." ungkap Geby penuh harap. 


Untuk diketahui upaya pencarian terhadap korban tenggelam ini masih terus di lakukan oleh Tim SAR Rote Ndao, dengan di bantu oleh BPBD Rote Ndao, Personil TNI AD dan AL Rote Ndao, Personil Polair dari Polres Rote Ndao, serta masyarakat setempat dan keluarga korban. 


Turut hadir di lokasi Posko Pencarian Camat Lobalain Nuzry E Zacharias, SE bersama Kepala BPBD Rote Ndao, Diksel Haning, Kades Kolobolon terpilih Ezaf Mbuik yang juga terus memantau dan membantu pencarian. (AL)

×
NewsKPK.com Update