Notification

×

Iklan

Iklan

PUPR Kaur Targetkan 2021 Semua Kegiatan Proyek Sudah Berjalan

Rabu | 1/06/2021 WIB Last Updated 2021-01-06T12:39:38Z


Kaur, Bengkulu Newskpk.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur Percepat realisasi kegiatan yang berkaitan dengan Barang dan Jasa, Salah satunya paket kegiatan proyek yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaur, Pihak PUPR Kaur menargetkan bulan maret 2021 semua kegiatan proyek yang bersumber dari APBD Murni Kaur Tahun 2021 sudah berjalan atau direalisasikan.


Percepatan ini dilakukan berdasarkan surat edaran (SE) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia No 30 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Melalui Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP)  Sebelum Tahun Anggaran 2021 Berjalan. Hal ini dikatan Kepala Dinas PUPR   Kabupaten Kaur Hiftahario Syahputra, ST, M.Si  Kepada awak media  diruang kerja Selasa, 06 Januari 2021.


"Pelaksanaan kegitan proyek fisik maupun non fisik tahun ini beda dengan tahun sebelumnya karna lebih cepat, hal itu berdasarkan adanya surat edaran LKPP No 30 Tahun 2021, maka kita menargetkan di bulan maret semua kegiatan sudah terkontarak atau sudah berjalan" Ujarnya. 


Surat edaran ini bertujuan agar RUP yang di umumkan dapat segera di ketahui oleh masyarakat  dan para pelaku usaha sehingga belanja pengadaan barang/jasa pemerintah mampu berperan penting dalam percepatan pemulihan perekonomian nasional dan daerah, serta masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya. 


Disebutkan dalam poin 3.

Ruang lingkup dalam surat edaran adalah pelaksanaan pengumuman RUP melalui aplikasi SIRUP dilaksanakan sebelum APBN/APBD tahun anggaran 2021 berjalan. 


Sementara untuk DAK Fisik PUPR Kaur Tahun 2021 ada empat kegiatan yang di prioritaskan yaitu Air minum,  Jalan, Irigasi dan Sanitasi. (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update