Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan MCK Di Lokasi Wisata Tanjung Waka Terbangkalai

Senin | 1/18/2021 WIB Last Updated 2021-01-18T11:10:46Z


Sanana, - Proses Pekerjaan Pembangunan empat (4) buah mck di lokasi wisata tanjung waka, Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut), terbangkalai, Senin (18/01/2021).


Pembangunan MCK di anggarkan melalu Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) pada tahun agaran 2019, namun sampai pada tahun 2021 hingga kini pembangunan tersebut belum dapat di selesaikan dan di nikmati oleh pengunjung wisatawan di lokasi wisata tersebut.


Lebih aneh lagi proses pekerjaan tersebut yang di anggarkan pada tahun 2019. pihak kontraktor tidak memasang papan informasi proyek untuk di ketehui berapa nilai kontra dan batas waktu pelaksanaan pekerjaan.


"Hal ini dari pihak wartawan mengkonfirmasi kepada dinas terkait, begini penjelasannya pekerjaan pembangunan mck sangat amuradul sekali, mengutip bahasa kapala dinas parawisata kepsul.


Lanjut Kapala Dinas Parawisata Kepulauan Sula. Jufri Umasugi, menuturkan bahwa proses pencairan anggara untuk pembangunan MCK pada tahun 2019 suda cair 100% namun proses pekerjaannya belum selesai 100% ini masaalahnya.


Dan kami dari Dinas suda memanggil pihak kontraktor beberapa bulan yang lalu, guna untuk dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan mck, namun sampai saat ini pihak kontraktor belum bergerak untuk melaksanakan pekerjaannya, semisalnya anggaran yang di anggarkan memang benar tidak cukup mari kita hitum ulang Rancangan Anggaran Biaya (RAB),"Ungkapnya


Wartawan menyentil soal tahun 2021 tidak di anggarankan untuk proses pembangunan MCK tersebut. Dijalaskan bahwa semisalnya kita mengagarkan lagi sementara tahun anggaran 2019 tidak di selesaikan, kalu 2021 di anggarkan lagi maka pemeriksaan pasti temuan," tutup...***(Is/K)

×
NewsKPK.com Update